transfer pemain

Resmi! Sandro Tonali Gabung Newcastle hingga 2028

Mantan Gelandang AC Milan, Sandro Tonali secara resmi bergabung Newcastle United hingga 2028 mendatang, Senin (3/7) waktu Inggris.  

Featured-Image
Sandro Tonali resmi bermain untuk Newcastle United hingga 2028. (Foto: Instagram @sandrotonali)

bakabar.com, JAKARTA - Mantan Gelandang AC Milan, Sandro Tonali secara resmi bergabung Newcastle United hingga 2028 mendatang, Senin (3/7) waktu Inggris.  

Kendati demikian, Newcastle United tidak merinci biaya transfer Tonali. Namun dilaporkan proses tersebut memakan dana sebesar 70 juta poundsterling (Rp1,3 triliun). 

"Pertama-tama, saya ingin berterima kasih kepada Newcastle United karena mereka memberi saya peluang besar untuk karir saya," ucap Tonali dalam sebuah pernyataan di laman resmi klub. 

"Saya ingin membalas kepercayaan di lapangan, memberikan segalanya, seperti yang selalu saya lakukan," lanjut Tonali. 

Biaya perpindahan pemain berusia 23 tahun itu menjadi yang termahal dari Italia ke Inggris sekaligus rekor termahal untuk Milan, melewati rekor transfer Kaka ke Real Madrid pada 2009 senilai 68 juta poundsterling. 

Dianggap sebagai penerus Andrea Pirlo, Tonali sukses membantu Rossoneri meraih gelar Serie A pada musim 2021/2022, pertama sejak sebelas tahun terakhir.

Dia juga menjadi peran kunci bagi Milan menuju ke semifinal Liga Champions musim lalu. 

Tonali juga merupakan gelandang serbaguna milik pelatih Stefano Pioli, memainkan lebih dari 4 ribu menit membela Milan musim lalu, terbanyak dari pemain lain. 

Sementara bagi Newcastle, Tonali menjadi rekrutan kedua mereka di bursa transfer musim panas ini setelah pemain muda berusia 18 tahun, Odense Boldklub. 

The Magpies lolos ke Liga Champions musim depan setelah menunggu 20 tahun, dan finis di urutan keempat klasemen Liga Inggris musim lalu. 

Editor


Komentar
Banner
Banner