Hot Borneo

Resmi, Pengurus Persatuan Bola Basket Kapuas Dilantik

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Pengurus persatuan bola basket seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Kapuas, Kalteng, resmi dilantik,…

Featured-Image
Pengurus persatuan bola basket seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Kapuas, Kalteng, resmi dilantik. Foto-apahabar.com/Irfansyah

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Pengurus persatuan bola basket seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Kapuas, Kalteng, resmi dilantik, Kamis (24/2).

Mereka dilantik oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dan disaksikan Ketua KONI Kapuas H Saferaniansyah di lapangan Perbasi Jalan Maluku Kuala Kapuas.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dalam sambutannya mengapresiasi pengurus Perbasi. Karena sebelum dilantik mereka sudah bekerja keras untuk mengembangkan olahraga bola basket.

“Ini terbukti banyak atlet-atlet muda kita yang pelajar SMP mereka sudah hebat memainkan bola basket, ” katanya.

Kepada pengurus Perbasi yang dilantik, Ben Brahim mengharapkan agar mereka terus mendorong untuk bagaimana Kapuas melahirkan atlet basket yang hebat.

“Seperti saat ini, ada satu pebasket asal Kapuas yang mengikuti turnamen di luar negeri untuk membela bangsa Indonesia. Hebat dan luar biasa,” ujar Ben Brahim.

Sementara itu Ketua Umum Perbasi Kapuas H Suwarmo Muriyat mengatakan, selama ini banyak prestasinya yang telah diraih oleh pebasket Kapuas.

“Termasuk salah satunya yang telah go internasional. Jadi, kami akan terus melakukan pembibitan atlet dari kalangan pelajar SMP dan SMA se-Kapuas,” ujarnya.

Ditambahkan Suwarno bahwa saat ini ada sebanyak 200 orang pelajar yang giat berlatih bola basket. Pihaknya pun nantinya akan mengadakan kejuaraan basket bagi kalangan pelajar.

“Dalam rangka Hari Pendidikan Nasional nanti kami akan mengadakan kejuaraan basket untuk kalangan pelajar sehingga diharapkan bisa melahirkan pebasket handal,” pungkas Suwarno.

Komentar
Banner
Banner