Carabao Cup

Remehkan Newcastle, Man City Siap Turunkan Pemain Lapis Kedua

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola memastikan menurunkan pemain lapis kedua saat bersua Newcastle United pada babak ketiga Carabao Cup 2023/2024.

Featured-Image
Pep Guardiola merasa gugup jelang pertandingan Manchester City kontra Arsenal di Liga Inggris (Foto: dok. manchester city)

bakabar.com, JAKARTA - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola memastikan menurunkan pemain lapis kedua saat bersua Newcastle United pada babak ketiga Carabao Cup 2023/2024, Kamis (28/9) pukul 02.00 WIB.

Pasalnya, nahkoda asal Spanyol itu tidak mau lagi ada pemain kunci yang cedera mengingat timnya sudah banyak ditinggalkan pemain karena masalah tersebut.

Keputusan ini tentu menjadi kesempatan bagi para pemain pelapis untuk membuktikan diri layak berada di dalam skuat The Citizens.

Selain itu, rotasi pemain menjadi alternatif agar para pemain kunci di Man City terhindar dari cedera. Guardiola tak ingin ada lagi anak asuhnya yang harus berurusan dengan tim medis.

Baca Juga: Manchester City vs Nottingham, Kembali Sempurna The Citizens?

"ini merupakan situasi yang luar biasa. Kami memiliki banyak pemain yang cedera dan banyak pemain dengan banyak menit bermain bersama Timnas dan tim kami, dan Anda harus istirahat,” kata Guardiola dilansir laman resmi klub

Menurutnya, Carabao Cup bukan menjadi prioritas utama. Guardiola mengatakan pertandingan di Liga Inggris dan Liga Champions menjadi target terpenting timnya.

“Lawan Newcastle penting tetapi pertandingan melawan Wolves, Leipzig dan Arsenal jauh lebih penting. Itulah mengapa Anda harus melihat dan pemain-pemain yang tidak banyak bermain akan bermain dan selebihnya kita akan lihat apa yang terjadi dan mencoba membuat starting 11 yang bagus," ungkap Guardiola.

Baca Juga: Kemenangan Mahal Man City Atas Red Star, Bernardo Silva Cedera

Untuk diketahui, beberapa pemain kunci Man City masih berkutat dengan cedera, sebut saja Bernardo Silva, Mateo Kovacic, Kevin De Bruyne dan John Stones.

Meski akan menggunakan pemain pelapis, Guardiola tetap menargetkan kemenangan pada laga yang berlangsung di St James Park itu.

“Kami akan bertandang ke sana untuk memenangkan pertandingan, tidak ada keraguan tentang itu,” tandasnya.

Padahal, Carabao Cup merupakan satu-satunya trofi yang tidak didapatkan Man City pada musim lalu.

Dengan menurunkan pemain pelapis, tentu menjadi perjudian terbesar bagi Guardiola jika ingin menebus kesuksesan di turnamen ketiga terbesar di Inggris tersebut.  

Editor


Komentar
Banner
Banner