Pemilu 2024

Relawan Prabowo Kalsel Balik Badan Dukung Ganjar: Peduli Kemiskinan!

Ratusan relawan pendukung Prabowo Subianto di Kalimantan Selatan kini berbalik badan mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar di Pilpres 2024.

Featured-Image
Relawan Prabowo Kalimantan Selatan mengalihkan dukungan ke Ganjar Pranowo untuk berlaga di Pilpres 2024. Foto: Dok apahabar.com

bakabar.com, JAKARTA - Ratusan relawan pendukung Prabowo Subianto di Kalimantan Selatan kini berbalik badan mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Meski sempat berupaya memenangkan Prabowo pada gelaran Pilpres 2019 lalu, para relawan kini menjatuhkan pilihan untuk mendukung Ganjar yang diusung PDI Perjuangan. 

Para relawan berkumpul dan secara simbolis melepas kaos yang bergambar Prabowo dan kini mengenakan kaos bergambar Ganjar, Minggu (24/9). 

Pendukung Prabowo Subianto
Relawan pendukung Prabowo pada 2019 lalu mengganti baju sebagai simbol mengalihkan dukungan di Pemilu 2024. Foto-Dok bakabar.com

Baca Juga: PDIP Klaim Ganjar Pranowo Peduli Rakyat Miskin!

Mereka berasal dari sejumlah daerah di antaranya Banjarbaru, Banjarmasin, Kampat, Martapura, Marabahan dan Tanah Laut. 

Para relawan juga merupakan kumpulan dari berbagai elemen seperti alumni pesantren, relawan milenial, penghapal alquran, dosen, relawan pemadam kebakaran dan mahasiswa.

Sejumlah tokoh di Kalimantan Selatan ikut serta dalam deklarasi tersebut. Mereka antara lain Ketua DPD Kerukunan Masyarakat Kalimantan (KMK) Kalimantan Selatan Anang Misra dan tokoh agama Abdullah yang juga merupakan Pembina desa Marabahan periode 2012-2013 serta Feri Setiadi, eks relawan PS19, Ketua Pemuda Badan Pemadam Kebakaran Kab Banjar.

Baca Juga: Relawan Jokowi Maklumi Megaproyek IKN Dikepung Tambang Ilegal

“Kalimantan Selatan potensi pertambangan sangat besar, tapi kemiskinan dan ketimpangan sosial masih tinggi," kata Anang. 

"Selama Pemilu 2014, 2019 kami selalu percayakan ke Prabowo. Kini kami optimistis bisa mengantarkan Ganjar meraup suara terbanyak di Kalsel. Beliau adalah sosok pimpinan yang diinginkan masyarakat,” ujar dia yang juga menjabat sebagai Ketua 1 Pemuda Pancasila Banjarmasin.

Baca Juga: Relawan Prabowo Siap-Siap Bertemu Relawan Jokowi Jelang Pilpres 2024

Kalimantan Selatan yang kaya akan batu bara, minyak, alam dan gas ini tidak luput dari angka kemiskinan. 

"Kami percaya dan yakin di bawah kepemimpinan beliau (Ganjar Pranowo) membawa perubahan bagi Indonesia dan Khususnya Kalimantan Selatan," pungkasnya. 

Sebelumnya Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengeklaim Ganjar Pranowo sebagai bacapres yang peduli dengan rakyat miskin. 

Bahkan Hasto seolah menyinggung Anies Baswedan yang lebih fokus pada pembangunan mercusuar seperti Jakarta Internasional Stadium (JIS) dibandingkan mengentaskan kemiskinan. 

Baca Juga: Relawan Prabowo Kalimantan Selatan Cabut Dukungan

"Ganjar Pranowo tidak membuat proyek mercusuar sebagai suatu ikon, tetapi proyek sesungguhnya adalah memberikan harapan bagi orang miskin, bagi orang yang tidak berpendidikan, orang yang tidak mendapatkan pekerjaan agar semuanya dapat hidup dengan layak dan menatap masa depan dengan lebih percaya diri," kata Hasto, Minggu (17/9). 

Ia mengaku bahwa PDIP selalu melahirkan pemimpin dari rahim Marhaen sehingga lebih memahami masalah dan penderitaan rakyat. 

Ganjar, kata dia, serupa dengan Jokowi yang lahir dari kalangan rakyat biasa dan berkesempatan didapuk menjadi pemimpin negeri. 

Baca Juga: Relawan Tak Persoalkan Sikap Politik Plin-plan PSI ke Prabowo

"Pak Ganjar Pranowo yang sekarang kita perjuangkan sebagai capres adalah sama, dari kalangan rakyat biasa maka inilah partai yang punya spirit keberpihakan pada kaum marhaen. Kitalah partai yang membuktikan bahwa rakyat biasa di tangan kepemimpinan Bu Megawati dan PDI Perjuangan bisa menjadi presiden," ujarnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner