Pemilu 2024

Relawan Tak Persoalkan Sikap Politik Plin-plan PSI ke Prabowo

Wakil Koordinator Relawan Pendukung Prabowo, Haris Rusly Moti tak mempersoalkan dukungan yang dialirkan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) kepada Prabowo

Featured-Image
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kanan) saat melangsungkan pertemuan tertutup dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (kiri), Jakarta, Minggu (9/7/2023). ANTARA/HO-Tim Media Prabowo

bakabar.com, JAKARTA - Wakil Koordinator Relawan Pendukung Prabowo, Haris Rusly Moti tak mempersoalkan dukungan yang dialirkan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) kepada Prabowo di Pilpres 2024.

Meski sikap politik plin-plan PSI tampak terlihat dalam konfigurasi politik di setiap Pemilu. 

"Itu artinya bahwa semangat, misi kebangsaan Prabowo ini diapresiasi dan diterima oleh berbagai kelompok masyarakat termasuk oleh mereka (PBB dan PSI)," kata Moti kepada bakabar.com di rumah besar relawan Prabowo 08, Selasa (8/8).

Baca Juga: Prabowo Nilai Kritikan 'Pedas' Rocky Gerung Jokowi Salah Alamat

Baca Juga: Relawan Sindir Kader PSI Hengkang Lantaran Isu Dukung Prabowo

Ia juga turut menyoroti PSI merupakan salah satu partai yang sebelumnya secara agresif menyerang Prabowo pada Pilpres 2019. Namun kini mengirim sinyal mendukung Prabowo.

Kontras sikap politik PSI enggan dipersoalkan relawan lantaran searah dalam sikap politik di Pilpres 2024.

"Mereka, individu atau kelompok yang dulunya menentang, bahkan menghina beliau. Mereka kemudian datang, memberi apresiasi kepada Pak Prabowo dan memberikan dukungan untuk menjadi presiden," jelasnya.

Baca Juga: Survei SPI: Elektabilitas Prabowo Unggul atas Ganjar dan Anies

Di sisi lain ia menilai sikap Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar yang setengah hati berkoalisi dengan Prabowo dan mungkin berbalik arah mendukung PDIP.

Maka dukungan kepada Prabowo mesti diperkuat, meskipun dalam menentukan nominasi cawapres, para relawan tak ingin cawe-cawe sehingga memberikan kewenangan penuh kepada Prabowo. 

Baca Juga: Disakiti PDIP, PSI Merapat ke Prabowo Subianto?

"Itu urusan Pak Prabowo. Pak Prabowo itu orangnya sangat berkompromi dan loyal dalam berkawan. Untuk kesepakatan bersamanya, penentuan cawapres kan sudah ditegaskan berkali-kali ada di tangan Pak Prabowo dan Cak Imin atau di Gerindra dan PKB," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner