Pemilu 2024

PDIP Klaim Ganjar Pranowo Peduli Rakyat Miskin!

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengeklaim Ganjar Pranowo sebagai bacapres yang peduli dengan rakyat miskin. 

Featured-Image
Bakal calon presiden dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo dalam acara relawan di Jakarta. Foto: apahabar.com/BS

bakabar.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengeklaim Ganjar Pranowo sebagai bacapres yang peduli dengan rakyat miskin. 

Bahkan Hasto seolah menyinggung Anies Baswedan yang lebih fokus pada pembangunan mercusuar seperti Jakarta Internasional Stadium (JIS) dibandingkan mengentaskan kemiskinan. 

"Ganjar Pranowo tidak membuat proyek mercusuar sebagai suatu ikon, tetapi proyek sesungguhnya adalah memberikan harapan bagi orang miskin, bagi orang yang tidak berpendidikan, orang yang tidak mendapatkan pekerjaan agar semuanya dapat hidup dengan layak dan menatap masa depan dengan lebih percaya diri," kata Hasto, Minggu (17/9). 

Baca Juga: Politisi PDIP Ingatkan RK Tak Terlalu Pede Jadi Cawapres Ganjar

Ia mengaku bahwa PDIP selalu melahirkan pemimpin dari rahim Marhaen sehingga lebih memahami masalah dan penderitaan rakyat. 

Ganjar, kata dia, serupa dengan Jokowi yang lahir dari kalangan rakyat biasa dan berkesempatan didapuk menjadi pemimpin negeri. 

"Pak Ganjar Pranowo yang sekarang kita perjuangkan sebagai capres adalah sama, dari kalangan rakyat biasa maka inilah partai yang punya spirit keberpihakan pada kaum marhaen. Kitalah partai yang membuktikan bahwa rakyat biasa di tangan kepemimpinan Bu Megawati dan PDI Perjuangan bisa menjadi presiden," ujarnya.

Baca Juga: Ganjar Bakal Dihantam Isu Kemiskinan Jateng di Pilpres 2024

"Ini bukti Ganjar ini sosok yang humble, rendah hati, tidak pernah menjaga jarak dengan rakyat," sambung dia. 

Hasto juga menegaskan bahwa hanya Ganjar yang bisa meneruskan estafet kepemimpinan Presiden Jokowi, bukan bacapres lain. 

"Kita tahu secara historis, ideologis, secara kultural, emosional bonding, Bung Karno, Bu Mega, Pak Jokowi, Pak Ganjar Pranowo, adalah satu kesatuan kepemimpinan untuk Indonesia Raya," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner