Politik

Politisi PDIP Ingatkan RK Tak Terlalu Pede Jadi Cawapres Ganjar

Ketua DPP PDIP Said Abdullah mengingatkan Ridwan Kamil (RK) agar tak terlalu percaya diri akan menjadi cawapres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Featured-Image
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil sesaat setelah meresmikan RS swasta di Kota Depok. foto : apahabar.com/Rubiakto

bakabar.com, JAKARTA - Ketua DPP PDIP Said Abdullah mengingatkan Ridwan Kamil (RK) agar tak terlalu percaya diri akan menjadi cawapres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Menurut Said, sampai saat ini semua belum tahu siapa yang bakal didaulat untuk mendampingi Ganjar, itu sebabnya tak ada siapa pun yang berhak mengklaim yang bertemu Megawati Soekarnoputri otomatis terpilih.

"Tidak bisa si A berhak sudah diminta Ibu Ketum atau si B karena bertemu ibu ketum tiba-tiba keluarnya dia punya keyakinan akan terpilih sebagai cawapres," kata Said di kompleks DPR, Kamis (14/9).

Baca Juga: Golkar Persiapkan Ridwan Kamil jadi Cagub, Bukan Cawapres!

Ketua Badan Anggaran DPR itu memastikan nama-nama bakal cawapres saat ini masih di keranjang Megawati dan semua nama itu memiliki peluang yang sama untuk mendampingi Ganjar.

"Karena yang bertemu dengan ibu dari berbagai disiplin ilmu, dari berbagai kalangan, para politisi, maka ibu lebih banyak menyerap," kata Said.

"Biasanya Ibu tidak akan langsung tidak akan pernah bicara soal calon," tuturnya.

Baca Juga: Golkar: Megawati Goda Ridwan Kamil jadi Cawapres Ganjar

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia, sebelumnya mengaku bahwa rekan separtainya Ridwan Kamil (RK) sempat ditawari menjadi cawapres Ganjar Pranowo saat bertemu Megawati Soekarnoputri beberapa waktu lalu.

Menurut Doli, RK dianggap sebagai sosok yang bisa memperkuat Ganjar di Jawa Barat. RK, menurut dia, juga telah menyampaikan hal itu kepada Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

Namun Doli menganggap tawaran itu hanya wacana. Sebab, kedua partai belum ada komunikasi resmi soal tawaran tersebut. Apalagi keduanya ada di gerbong yang berbeda.

Editor


Komentar
Banner
Banner