Pemilu 2024

Golkar Persiapkan Ridwan Kamil jadi Cagub, Bukan Cawapres!

Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia menyebut partainya hendak mempersiapkan Ridwan Kamil untuk berlaga di Pilgub Jawa Barat atau DKI Jakarta.

Featured-Image
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil sesaat setelah meresmikan RS swasta di Kota Depok. foto : apahabar.com/Rubiakto

bakabar.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia menyebut partainya hendak mempersiapkan Ridwan Kamil untuk berlaga di Pilgub Jawa Barat atau DKI Jakarta.

Maka Partai Golkar enggan memberikan tiket cawapres untuk Ridwan Kamil di Pilpres 2024.

"Soal Ridwan Kamil sendiri kami juga sudah punya planning buat RK, kita waktu itu sudah memutuskan untuk mendorong RK menjadi calon gubernur, nanti tinggal pilih dua, antara di Jawa Barat lagi atau di DKI Jakarta," kata Doli di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (11/9).

Baca Juga: Golkar Respons Positif Nama Ridwan Kamil Masuk Bursa Cawapres Ganjar

Semula nama Ridwan Kamil santer diwacanakan masuk ke bursa cawapres 2024 mendatang. Namun Partai Golkar justru berpandangan lain, Ridwan Kamil hanya diproyeksikan mengisi slot cagub di Pilgub DKI Jakarta atau Jawa Barat,

"Kalau dalam konteks Golkar gak pernah, kalau dalam konteks Golkar kami sudah punya perencanaan yang cukup lama dibahas, mulai dari target pilpres, target pileg, target pilkada gitu, nah RK (Ridwan Kamil) itu sampai saat ini masih masuk dalam perencanaan di pilkada," jelasnya.

Baca Juga: Airlangga: Golkar Belum Bahas Ridwan Kamil jadi Cawapres

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengirim sinyal figur Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang bakal didapuk jadi cawapres pendamping Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Hal ini disampaikan Hasto saat peletakan batu pertama pembangunan Monumen Plaza Ir Soekarno di kawasan GOR Saparua, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (28/6).

“Kang Emil memang kaya prestasi, memajukan Jabar penuh daya seni. Pemilu akan digelar beberapa bulan lagi, bacawapres Pak Ganjar ternyata ada di sini,” kata Hasto.

Editor


Komentar
Banner
Banner