Recall Suzuki

Recall Suzuki S-Presso, Pengerjaan Bisa Ditunggu dan Dijamin Gratis

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengumumkan Product Quality Update atau recall terhadap 2.228 unit S-Presso karena kendala pada komponen sistem kemudi.

Featured-Image
Suzuki S-Presso menghadirkan fitur terbaru. (Foto: apahabar.com/Aditama)

bakabar.com, JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memutuskan untuk melakukan Product Quality Update atau recall terhadap 2.228 unit S-Presso karena kendala pada komponen sistem kemudi.

Selaras dengan PT SIS, salah satu diler Suzuki Mobil di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan menyatakan siap untuk mengikuti recall itu, yang rencananya akan mulai dikirimkan komponennya mulai 10 Agustus 2023.

Sementara terkait dengan prosedur perbaikan dsn penggantian komponen baru akan diketahui ketika spare part nya sudah sampai ke diler.

"Kalau dari pihak kita, di sini ada beberapa data yang sudah terjual, nah itu akan undang kembali untuk dilakukan penggantian spare part. Dan semua itu masih free (gratis)," ujar Kepala Bengkel dan Service Manager Suzuki Mobil Fatmawati, Rudiyansyah saat ditemui bakabar.com, Selasa (1/8).

Baca Juga: Beli Mobil Suzuki Sekarang Berhadiah Logam Mulia hingga Sepeda Motor

Untuk pengerjaan penggantiannya, ia menjamin tidak akan memakan waktu yang lama, sehingga memungkinkan untuk ditunggu.

"Untuk pengerjaannya sendiri sekitar 1,5 jam. Bisa ditunggu, tidak lama kok," ungkapnya.

Ia menyatakan akan memprioritaskan untuk mengundang list penjualan Suzuki S-Presso dari Suzuki Mobil Fatmawati, segera setelah komponen datang.

Baca Juga: XL7 Hybrid Dominasi Penjualan Mobil Penumpang Suzuki pada Juni 2023

Namun, pihaknya pun menjamin akan tetap menerima dan melayani list jualan dari daerah manapun.

"Sebelum tanggal 10 itu sudah kita undang. Kita kan diutamakan dari list jualan kita, kalaupun ada list jualan lain, tetap kita terima. Misalnya dia beli di Bali, lalu lagi ada kunjungan di Jakarta tetap kita terima," pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, PT SIS menyatakan akan melakukan penggantian terhadap komponen Steering Tie-Rod pada model S-Presso.

Komponen tersebut berfungsi sebagai penghubung sistem kemudi dengan roda, agar keseimbangan roda saat melaju dapat terjaga dengan stabil dan membantu mengurangi getara pada sektor suspensi kendaraan.

Baca Juga: Harga Suzuki Carry Bekas, Mobil Tahu Bulat Dibanderol mulai Rp16 Jutaan

Ribuan unit S-Presso yang kena recall adalah unit yang diproduksi dari rentang Juli 2022 hingga Maret 2023.

Suzuki pun telah memastikan untuk mobil keluaran April 2023 ke atas tidak termasuk dalam unit yang memerlukan penggantian komponen, atau dengan kata lain telah menggunakan Steering Tie-Rod terbaru.

Hariadi, Service Asst. to Dept. Head PT SIS menjelaskan bahwa secara global, Suzuki telah mengumumkan perlunya melakukan pemeliharaan kualitas komponen pada S-Presso untuk menjaga keamanan dan keselamatan pelanggan.

"S-Presso yang dipasarkan di Indonesia juga merupakan bagian dari produk global tersebut, sehingga Suzuki di Indonesia juga perlu ikut peran serta dalam Product Quality Update yang sedang dijalankan," kata Hariadi dalam keterangan resminya, Sabtu (29/7).

Editor
Komentar
Banner
Banner