La Liga

Real Madrid vs Rayo Vallecano: Ambisi Los Blancos Pertahankan Puncak

Pelatih Real Madrid, Carlo ancelloti ingin terus menjaga kesucian puncak klasemen yang mereka huni kembali, jika menang.

Featured-Image
Carlo Ancelloti saat mendampingi anak asuhnya di pinggir lapangan. Foto : Instagram/mrancelloti

bakabar.com, JAKARTA – Pelatih Carlo Ancelotti ingin Real Madrid menjaga kesucian puncak klasemen La Liga Spanyol saat menjamu Rayo Vallecano di Santiago Bernabeu, Senin (6/11) pukul 03.00 WIB.

Los Blancos saat ini berada kondisi sangat baik, mengingat mereka sukses memenangkan El Clasico lawan Barcelona 2-1 pada pekan lalu.

Jude Bellingham yang menjadi aktor kemenangan sekaligus menjadi top skor sementara liga spanyol, memiliki kepercayaan diri yang tinggi.

Tim besutan Carlo Ancelotti yakin akan berhasil meraih poin penuh terlebih dihadapan pendukungnya sendiri. Selain itu, Los Blancos berambisi melanjutkan rentetan kemenangan di kandang.

Baca Juga: Barcelona Menang Dramatis, Xavi Hernandez: Efek El Classico

Selain alasan untuk memperkokoh puncak klasemen, laga ini juga akan menjadi modal mereka untuk menghadapi pertandingan melawan Braga pada Liga Champions, Kamis (9/11) mendatang.

Meski begitu, tidak mudah bagi Madrid untuk menaklukkan Rayo Vallecano, sebab mereka datang ke Santiago Bernabeu dengan membawa torehan apik.

Anak asuh Fransisco Rodriguez tersebut mencatatkan tujuh pertandingan tak terkalahkan.

Sejak mengawali musim 2023-2024, Rayo Vallecano  mencatatkan 4 kemenangan, 5 hasil imbang dan 2 kekalahan dari 11 pertandingan di liga yang membuatnya menempati posisi ke-8 klasemen sementara dengan 17 poin.

Baca Juga: Las Palmas vs Atletico Madrid, Peluang Los Rojiblancos Rebut Puncak

Los Merengues diprediksi tidak bisa memainkan beberapa penggawanya seperti Thibaut Courtois, Eder Militao, Dani Ceballos, dan Aurélien Tchouaméni akibat cedera. Sedangkan dua nama lainnya Ferland Mendy dan Arda Guler diragukan untuk tampil.

Berbanding terbalik dengan Real Madrid, Alvaro Garcia dan kawan-kawan diperkirakan bisa menampilkan pemain terbaiknya karena tidak ada personal yang cedera atau absen.

Pertandingan ini dipastikan akan berjalan sengit, Los Galacticos memiliki catatan kandang menterang pada musim ini.

Kesucian Santiago Bernabeu masih terjaga karena mereka belum pernah menelan kekalahan dihadapan pendukungnya sendiri, bahkan Madrid telah mencetak 23 gol dan baru kebobolan 8 gol di La Liga musim ini.

Baca Juga: Real Madrid Kuasai El Clasico, Carlo Ancelotti Puji Jude Bellingham

Tim tamu juga membawa bekal penting sebelum datang menghadapi real madrid.

Mereka berhasil menorehkan 7 laga tanpa kekalahan dan selalu mencetak gol dalam 4 pertandingan terakhir. Rayo Vallecano baru satu kali menelan kekalahan tandang di liga musim ini.

Head to Head Real Madrid vs Rayo Vallecano :

25/5/2023 : Madrid 2 – 1 Rayo Vallecano

8/11/2022 : Rayo Vallecano 3 – 2 Real Madrid

27/2/2022 : Rayo Vallecano 0 – 1 Real Madrid

07/11/2021 : Real Madrid 2 – 1 Rayo Vallecano

29/04/2019 : Rayo Vallecano 1 – 0 Real Madrid

Prediksi Line up Real Madrid vs Rayo Vallecano :

Real Madrid (4-3-1-2) : Kepa, Alaba, Rudiger, Garcia, Carvajal, Kroos, Camavinga, Valverde, Bellingham, Vinicius, Rodrygo.

Pelatih : Carlo Ancelotti

Rayo Vallecano (4-3-3) : Dimitrievski, Espino, Mumin, Lejeune, Balliu, Ciss, Perez, Valentin, Garcia, De Tomaz, Palazon.

Pelatih : Fransisco Rodriguez.

Editor


Komentar
Banner
Banner