Liga Champions

Real Madrid vs Napoli, Los Blancos Incar Juara Grup

Real Madrid akan menjamu Napoli dalam pertandingan kelima grup C liga Champions yang akan berlangsung di Santiago Bernabeu, Kamis (30/11) pukul 03.00 WIB.

Featured-Image
Selebrasi Rodrygo usai mencetak gol untuk Real Madrid. Foto: Instagram/realmadrid.

bakabar.com, JAKARTAReal Madrid akan menjamu Napoli dalam pertandingan kelima grup C Liga Champions di Santiago Bernabeu, Kamis (30/11) pukul 03.00 WIB.

Sejatinya, tim besutan Carlo Ancelotti itu sudah dipastikan mendapatkan satu tempat di babak 16 besar.

Pasalnya, mereka berada di puncak klasemen dengan mengumpulkan 12 poin dan menjadi satu-satunya tim di grup C yang menyapu bersih kemenangan.

Meski sudah dipastikan lolos, Los Blancos ingin mengakhiri sebagai juara grup. Sebab posisinya masih digeser Napoli yang berada di peringkat 2 dengan 7 poin.

Baca Juga: Lazio dan Atletico Madrid Lolos ke 16 Besar Liga Champions

Bek kanan Madrid, Dani Carvajal bahkan siap memberikan kemampuan terbaik, khususnya menjaga lini sayap timnya. Sebab, Napoli memiliki Khvicha Kvaratskhelia yang menjadi ancaman di laga nanti.

“Saya 100% fokus pada bermain melawan tim besar seperti Napoli dan saya siap menghadapi Kvaratskhelia," kata Carvajal.

Sebagai informasi, tim yang memiliki 14 trofi Liga Champions itu tidak bisa diperkuat beberapa pemain kunci seperti Thibaut Courtois, Kepa Arrizabalaga, Arda Guler, Aurelien Tchouameni, Eduardo Camavinga, dan Vinicius Junior akibat cedera.

Sementara itu, Napoli setidaknya harus mendapatkan satu angka demi menyegel slot di fase knockout.

Baca Juga: Barcelona Akhirnya ke 16 Besar Liga Champions Usai Absen Dua Musim

Namun, hal tersebut bukan hal yang mudah bagi wakil Italia itu, sebab mereka kesulitan meraih kemenangan saat bertemu Madrid di pertemuan pertamanya.

Walaupun memiliki catatan yang kurang baik kala bersua dengan Madrid, Il Partenopei saat ini sudah ditangani oleh pelatih baru Walter Mazzarri di pertengahan November kemarin.

Bahkan, ia berhasil membawa Napoli meraih kemenangan atas Atalanta sekaligus memutus tren negatif dalam dua pertandingan terakhirnya di Serie A. Hal tersebut membuat Carlo Ancelotti mewaspadai Si Biru pada lagan anti.

“Saya pikir fakta bahwa mereka telah mengganti pelatih akan menjadi sumber motivasi tambahan bagi para pemain. Mereka telah menunjukkan hal itu saat menghadapi Atalanta yang mereka kalahkan akhir pekan ini,” kata Ancelotti.

Baca Juga: Manchester City Masih Sempurna, Erling Haaland Ciptakan Rekor

Duel raksasa ini diprediksi akan berjalan sengit, sebab Madrid memiliki ambisi menjadi juara grup dan akan bermain lepas karena sudah memiliki satu tiket ke babak 16 besar.

Sementara itu Napoli memiliki misi untuk mendapatkan minimal satu poin demi mendapatkan satu slot di fase gugur.

Prediksi Susunan Pemain Real Madrid vs Napoli:

Real Madrid (4-2-2-2): Andriy Lunin; Daniel Carvajal, Antonio Rüdiger, Nacho Fernández, Ferland Mendy; Federico Valverde, Toni Kroos; Luka Modrić, Jude Bellingham; Joselu, Rodrygo.

Pelatih: Carlo Ancelotti.

Napoli (4-3-3): Pierluigi Gollini; Giovanni Di Lorenzo, Amir Rrahmani, Natan, Mathías Olivera; Frank Anguissa, Stanislav Lobotka, Piotr ZieliÅ„ski; Matteo Politano, Victor Osimhen, Khvicha Kvarat­skhelia.

Pelatih: Walter Mazzarri.

Editor
Komentar
Banner
Banner