Liga Champions

Real Madrid Vs Liverpool, Misi Gila Klopp Bawa The Reds Singkirkan Los Blancos

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp bertekad untuk menghancurkan Real Madrid di pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions

Featured-Image
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp saat menghadiri konferensi pers jelang pertandingan leg kedua liga champions (Foto: dok. thisisanfield)

bakabar.com, JAKARTA – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp bertekad untuk menyingkirkan Real Madrid di pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Kendati Liverpool kalah agregat gol 5-2 dari Los Blancos di leg pertama, Klopp menegaskan The Reds akan berjuang keras untuk mengalahkan Real Madrid demi meraih tiket ke babak perempat final.

“Jika Liverpool hanya ada satu persen peluang [untuk lolos], saya ingin mencobanya,” ujar Jurgen Klopp dikutip dari laman resmi klub, Rabu (15/3).

Bertandang ke markas Real Madrid di Santiago Bernabeu, Kamis (16/3) dini hari WIB, The Reds tentu akan berambisi meraih kemenangan meskipun mereka tertinggal agregat gol.

Baca Juga: Real Madrid Vs Liverpool, Ancelotti Ogah Pikirkan Agregat Gol

Pasukan Jurgen Klopp itu harus meraih kemenangan dengan skor minimal 4-0 di kandang Los Blancos jika ingin mereka lolos ke babak perempat final Liga Champions musim 2022/2023.

Kendati demikian, pelatih asal Jerman itu menyadari bahwa menghadapi Real Madrid di kandangnya bukan merupakan perkerjaan yang mudah untuk dilakukan oleh timnya.

Namun, sang pelatih The Reds memastikan bahwa Mohamed Salah cs akan berusaha tampil sekuat tenaga untuk merebut tiket ke perempat final.

“Kami di sini untuk menghadapi lawan yang sangat kuat dan mencoba memenangkan pertandingan nanti [leg kedua],” jelas Klopp.

Baca Juga: Tak Ada Sandy Walsh, Ini Daftar 28 Pemain Timnas Indonesia Vs Burundi

“Ini merupakan pekerjaan yang sulit. Namun, seperti yang saya katakana, saya tetap menantikan pertandingan itu,” pungkasnya menambahkan.

Di atas kertas, Liverpool kerap kali mendapatkan hasil buruk kala bersua dengan salah satu wakil raksasa La Liga tersebut di Liga Champions.

Sejak 2014-2015, The Reds selalu menelan kekalahan dari Los Blancos mulai dari fase grup (2014/2015), perempat final (2020/2021), dan final (2014/2015 dan 2021/2022).

Editor
Komentar
Banner
Banner