transfer pemain

Real Madrid Resmi Pinjam Kepa Arrizabalaga

Real Madrid telah mencapai kesepakatan untuk meminjam kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga selama satu musim kedepan.

Featured-Image
Kepa Arrizabalaga. (foto: twitter/@kepa_46)

bakabar.com, JAKARTA -Real Madrid resmi mencapai kesepakatan meminjam kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga selama satu musim kedepan.

Kiper berusia 28 tahun itu didatangkan sebagai pengganti sementara Thibaut Courtois, yang akan absen selama beberapa bulan karena mengalami cedera anterior cruciate ligament (ACL) di lutut kirinya saat sesi latihan Kamis (10/8) lalu.

Arrizabalaga bergabung dengan Chelsea dari Athletic Bilbao pada 2018 dengan dana 80 juta euro yang sekaligus menjadi rekor pembelian kiper termahal.

Posisinya di Chelsea mulai tidak nyaman setelah klub London tersebut mendatangkan kiper Robert Sanchez dari Brighton & Hove Albion pada bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga: Debut Manis Jude Bellingham, Real Madrid Kalahkan Athletic Bilbao 2-0

Sebelumnya, Arrizabalaga sempat diincar oleh Bayern Munich untuk menggantian kipernya, Manuel Neuer yang mengalami cedera, tetapi Madrid bergerak lebih cepat untuk mengamankan pemain tersebut.

Cederanya Courtois merupakan pukulan telak bagi Madrid karena mereka harus menjalani musim tanpa salah satu pemain kuncinya itu.

Kiper asal Belgia itu didatangkan dari Chelsea pada 2018 setelah memenangkan dua gelar Liga Inggris, Piala FA, dan Piala Liga.

Ia juga dinobatkan sebagai Player of the Match pada final Liga Champions 2022 setelah menghasilkan salah satu penampilan penjaga gawang terbaik di final Piala Eropa 2020.

Baca Juga: Profil Warren Zaire-Emery, Wonderkid Prancis Siap Dibajak Real Madrid

Saat ini, Madrid hanya memiliki satu kiper lain di tim utama, Andriy Lunin. Namun, kiper berusia 24 tahun itu hanya membuat sembilan penampilan di Liga Spanyol sejak bergabung dari Zorya Luhansk pada 2018.

Lunin menghabiskan dua musim pertamanya di Spanyol dengan masa pinjaman bersama Leganes, Valladolid, dan Real Oviedo.

Editor


Komentar
Banner
Banner