liga spanyol

Debut Manis Jude Bellingham, Real Madrid Kalahkan Athletic Bilbao 2-0

Jude Bellingham menikmati debut manis bersama Real Madrid usai cetak gol kedua timnya saat mengalahkan Athletic Bilbao 2-0 pada pertandingan pembuka La Liga.

Featured-Image
Gelandang Real Madrid, Jude Bellingham. (foto: footballespana.com)

bakabar.com, JAKARTA - Jude Bellingham menikmati debut manis bersama Real Madrid usai mencetak gol kedua timnya saat mengalahkan Athletic Bilbao 2-0 pada pertandingan pembuka Liga Spanyol, Minggu (13/8) dini hari WIB.

Bertanding di San Mames, Gelandang asal Inggris ini mengawali permainan sebagai starter menggantikan Luka Modric dan Toni Kroos yang memulai dari bangku cadangan.

Namun, pemain yang mengenakan nomor punggung lima sama seperti Zinedine Zidane ini mencetak gol memang sedikit berbau keberuntungan.

Tidak seperti gol indah seperti yang banyak dibuat oleh Zidane, Bellingham mencetak gol setelah tendangannya memantul tinggi dan meluncur ke gawang melewati kiper Spanyol Unai Simón usai memanfaatkan umpan dari tendangan sudut David Alaba.

“Jika Anda menembak, Anda memiliki peluang untuk mencetak gol. Saya tidak terhubung dengan baik dengan bola, tapi saya beruntung bola itu masuk dan lepas," kata Bellingham dilansir situs resmi klub.

Pemain berusia 20 tahun itu berlari ke arah penonton dan berselebrasi dengan mengangkat tangannya seolah memberikan pelukan kepada para penggemar Madrid di tribun merah-putih.

“Pertandingan pertama, kemenangan pertama, gol pertama. Hallo Madrid!” Bellingham berkata dalam bahasa Spanyol dalam pesan yang diposting di akun Twitter Madrid setelah pertandingan.

Golnya itu menggandakan keunggulan Madrid di menit ke-36 setelah Rodrygo membuat Madrid unggul delapan menit sebelumnya. 

Bellingham, yang bergabung dengan nilai transfer 130 juta euro (Rp 2,1 triliun) dari Borussia Dortmund musim panas ini, menunjukkan beberapa skil individu layaknya seperti Zidane.

Ia membuat banyak gerakan menggocek pemain lawan dan membuat umpan yang baik di sepanjang pertandingan.

Hal tersebut yang membuat pelatih Madrid Carlo Ancelotti begitu senang dengan penampilan debut Bellingham di La Liga.  

“Bellingham adalah satu-satunya. Ia termotivasi untuk bermain di sini. Ia luar biasa, dengan kepribadian yang hebat, dan pekerja keras. Ia adalah rekrutan yang sangat penting," ucap Ancelotti.

Editor


Komentar
Banner
Banner