Tak Berkategori

Ratusan Pengurus Karang Taruna Tabalong Ikuti Bimtek Manajemen Organisasi

apahabar.com, TANJUNG – Bupati Anang Syakhfiani membuka Bimtek Manajeman Organisasi Karang Taruna se-Kabupaten Tabalong 2021 di Pendopo…

Featured-Image
Bupati Anang Syakhfiani saat memberikan sambutan pada acara Bimtek Manajeman Organisasi Karang Taruna se-Kabupaten Tabalong. Foto-Istimewa

bakabar.com, TANJUNG – Bupati Anang Syakhfiani membukaBimtek Manajeman Organisasi Karang Taruna se-Kabupaten Tabalong 2021 di Pendopo Bersinar, Rabu (21/4).

Dalam sambutannya dia mengatakan karang taruna adalah organisasi sosial kemasyarakatan yang perannya sangat dibutuhkan dalam pembangunan, khususnya di bidang sosial.

Karang taruna juga berperan penting di tengah masyarakat dan merupakan pilar didalam kegiatan pembangunan di perdesaan.

Untuk itulah sumber daya manusia (SDM) pengurus karang taruna harus terus menerus diingkatkan.

“Bimtek ini salah satu cara meningkatkan SDM pengurus karang taruna,” ucap Anang.

Bupati Anang meminta karang taruna yang sudah terbentuk agar bisa bersinergi dengan pemerintah desa maupun pemerintah kabupaten.

Terpisah, Ketua Pelaksana kegiatan, Abdul Muluk menuturkan kegiatan bimtek yang dilaksanakan pada 21 dan 22 April 2021 diikuti 120 peserta dari 40 karang taruna.

“Bimtek ini dibagi dua. Hari ini 60 peserta dan besok 60 peserta lagi, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” pungkas Abdul Muluk.



Komentar
Banner
Banner