Banjarmasin Hits

Ratusan Pelajar SD dan SMP di Tapin Terima Beasiswa

Ratusan pelajar jenjang sekolah dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat di Kabupaten Tapin, mendapatkan beasiswa dari perusahaan batubara.

Featured-Image
Kadisdik Tapin bersama perwalian PT BRE saat menyerahkan bantuan beasiswa secara simbolis. Foto - Humas Pemkab Tapin.

bakabar.com, RANTAU - Ratusan pelajar jenjang sekolah dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat di Kabupaten Tapin, mendapatkan beasiswa dari perusahaan batu bara, Kamis (28/12).

Penyaluran beasiswa berlangsung di Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Tapin dengan menghadirkan para pelajar penerima beaisiswa dari PT Bhumi Rantau Energi.

Pj Bupati Tapin M Syarifuddin melalui Kadisdik Kabupaten Tapin, Irnawati mengapreseasi kepedulian perusahaan atas pendidikan, terlebih beasiswa yang diberikan fokus untuk siswa-siswa prasejahtera.

"Ucapan terima kasih kepada PT BRE atas kepeduliannya untuk pendidikan di Kabupaten Tapin, dengan harapan dapat terus berkelanjutan setiap tahunnya," harapnya.

"Kalau bisa besarannya dapat ditambah, sehingga semua pelajar dapat turut merasakan adanya beasiswa dari perusahaan," tambahnya.

Sementara, Corporate Affair Section Head PT BRE, Zulkifli Muhtar mengatakan, penyaluran beasiswa keluarga prasejahtera yang sekolah jenjang SD dan SMP sederajat di Tapin dengan total beasiswa di berikan sebesar Rp200 juta.

"Pemberian beasiswa kepada pelajar merupakan komitmen PT BRE untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Tapin," ujarnya.

Ia menyampaikan bahwa program pemberian beasiswa ini secara rutin dilaksanakan setiap tahun, dan pada tahun ini menjadi tahun ketujuh pihaknya memberikan bantuan beasiswa bagi para pelajar Tapin.

"Besarannya beasiswanya diberikan untuk tingkat Sekolah Dasar sebesar Rp500.000 persiswa total 160 orang sementara tingkat SMP sebesar Rp750.000 persiswa total sebanyak 160 siswa," ungkap Zulkifli.

Tidak hanya di tingkat SD dan SMP, pihak BRE juga memberikan beasiswa untuk mahasiswa hadramaut sebesar Rp100 juta untuk 50 mahasiswa.

"Kita harap bantuan beasiswa ini, para pelajar di Tapin dapat memanfaatkannya dengans sebaik-baiknya dan semangat untuk sekolah sehingga Pendidikan di Tapin maju dan berkembang," pungkasnya.

Baca Juga: Hari Jadi Ke-58, Pemkab Tapin Dapat Kado Ratusan Juta Beasiswa 

Editor
Komentar
Banner
Banner