Pemkab Tapin

Hari Jadi Ke-58, Pemkab Tapin Dapat Kado Ratusan Juta Beasiswa 

Bertepatan dengan momen Hari Jadi ke-58, Pemkab Tapin menerima kado bantuan ratusan juta untuk beasiswa dari sejumlah perusahaan, Kamis (30/11).

Featured-Image
Pj Bupati Tapin, Muhammad Syarifuddin, menerima bantuan beasiswa secara simbolis. Foto: Pemkab Tapin

bakabar.com, RANTAU - Bertepatan dengan momen Hari Jadi ke-58, Pemkab Tapin menerima kado bantuan ratusan juta untuk beasiswa dari sejumlah perusahaan, Kamis (30/11).

Perusahaan yang memberikan bantuan di antaranya PT Binuang Mitra Bersama (BMB) Blok II sebesar Rp750 juta dan PT Bhumi Rantau Energi (BRE) sebesar Rp300 juta.

Penjabat Bupati Tapin, Muhammad Syarifuddin, gembira dengan kepedulian perusahaan yang membantu impian pelajar dalam meneruskan pendidikan.

"Mewakili pemerintah daerah, saya sangat berterima kasih. Terlebih pembangunan sektor pendidikan merupakan upaya meningkatkan sumber daya manusia," papar Syarifuddin.

Diketahui Pemkab Tapin telah mengalokasikan 23 persen anggaran pendidikan APBD 2024, "Sebelumnya hanya 20 persen. Ini termasuk gaji dan tenaga kontrak," jelasnya.

Sementara General Manager PT BMB Blok II, Kukuh Wibowo, menyebut bantuan beasiswa merupakan kegiatan rutin tahunan, "Kami sudah menyalurkan bantuan beasiswa sejak 2017," jelasnya.

Beasiswa dibagi untuk siswa kurang mampu dan siswa berprestasi. Untuk siswa kurang mampu sebanyak 1.242 siswa, sedangkan siswa berprestasi jumlah 103 siswa. 

"Sebanyak 1.345 siswa yang mendapatkan bantuan. Mulai dari PAUD hingga SMP sederajat," beber Kukuh.  

"Kami berharap penerima beasiswa dapat memanfaatkan bantuan dengan sebaik mungkin untuk keperluan sekolah khususnya, menjelang semester baru," harapnya.

Sedangkan Direktur PT BRE, Asep Edwin Firdaus, menjelaskan bahwa bantuan tidak hanya untuk siswa SD hingga SMP sederajat. Bantuan juga disalurkan untuk mahasiswa asal Tapin yang bersekolah di Yaman.

"Khusus SD dan SMP masing-masing sebanyak 80 anak dengan total Rp200 juta. Sedangkan beasiswa pendidikan di Yaman mendapatkan Rp100 juta untuk 50 mahasiswa," papar Asep.

"Ini merupakan komitmen PT BRE untuk memajukan pendidikan di Tapin. Semoga beasiswa yang diberikan dapat bermanfaat dan menambah semangat belakar mereka," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner