Politik

Ratusan Desa Deklarasi Dukungan untuk Syafruddin H Maming dan M Alpiya Rakhman

apahabar.com, BATULICIN – Menuju Pilbup Tanbu 2020 yang rencananya digelar 9 Desember, ratusan desa pada 10…

Featured-Image
Masyarakat antusias mendengarkan kampanye politik Syafruddin H Maming. Foto-apahabar.com/Rizal Khalqi

bakabar.com, BATULICIN - Menuju Pilbup Tanbu 2020 yang rencananya digelar 9 Desember, ratusan desa pada 10 kecamatan di Kabupaten Tanah Bumbu mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Syafruddin H Maming dan M Alpiya Rakhman (SHM-MAR).

Ratusan desa yang terangkum menjadi empat Daerah Pemilihan (Dapil) itu mendeklarasikan diri setiap kali usai mendengarkan orasi pasangan SHM-MAR.

Bukan tanpa alasan, masyarakat siap memenangkan pasangan SHM-MAR di Tanah Bumbu karena ingin kembali merasakan program-program yang sempat hilang.

“Karena kita membutuhkan beliau. Belum jadi bupati pun sudah loyal sama kita,” ujar Tri Eli Sudarwati, salah seorang warga Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanbu.

img

Banyak masyarakat Tanah Bumbu yang sepakat memilih nomor urut 1 untuk pasangan Syafruddin H Maming dan M Alpiya Rakhman (SHM-MAR). Foto-bakabar.com/Rizal Khalqi

Secara pribadi, Eli merasa tidak ada tekanan atau ajakan untuk mendeklarasikan diri menjadi relawan. Keinginan itu murni dari hati kecilnya karena sudah mengenal sosok Syafruddin H Maming sejak duduk di bangku SMP.

“Selain adik Kelas. Sejak saya hamil anak kedua, semua pemeriksaan saat hamil itu gratis,” sambungnya.

Dia ingin, apa yang pernah dirasakannya bisa pula dirasakan masyarakat di Bumi Bersujud.

Pantauan bakabar.com, masyarakat selalu antusias saat setiap kali pasangan SHM-MAR berkampanye. Antusiasme tinggi disumbang paling banyak oleh para kaum emak-emak.

Komentar
Banner
Banner