Tak Berkategori

Ratusan Burung ‘Serang’ Universitas Nahdlatul Ulama Kalimantan Selatan

apahabar.com, BANJARMASIN – Entah fenomena alam apa yang terjadi. Mendadak, ratusan burung kalayang menyerang gedung bisnis…

Featured-Image
Ratusan burung kalayang menyerang gedung bisnis Universitas Nahdlatul Ulama (NU) Kalimantan Selatan, pagi tadi. apahabar.com/Robby

bakabar.com, BANJARMASIN – Entah fenomena alam apa yang terjadi.

Mendadak, ratusan burung kalayang menyerang gedung bisnis Universitas Nahdlatul Ulama (NU) Kalimantan Selatan, Sabtu (8/12) sekitar pukul 09.00 pagi.

Blek Blek Blek, memutar di kawasan gedung, dari muka hingga belakang, dan dari atas di lantai 3 hingga paling dasar di lantai 1,” katanya kepada bakabar.com via pesan singkat WhatsApp.

Ketua Badan Pengelola Universitas Nahdlatul Ulama Kalimantan Selatan,
Syarbani Haira mengatakan bahwa ratusan burung tersebut mempunyai suara yang sangat pelan sembari mengelilingi kawasan gedung. Dari depan hingga belakang, atas di lantai 3 hingga paling dasar di lantai 1 gedung tersebut.

Bukan hanya itu, Menurut mantan ketua Nahdlatul Ulama (NU) Kalimantan Selatan tersebut menuturkan ratusan burung itu memasuki ruang rapat, ruang kerja, dapur, ruang tamu dan hampir semua ruangan yang bisa dilewati.

“Beberapa di antaranya bahkan hinggap di lampu listrik yang kebetulan tidak menyala,” cetusnya.

Meski demikian aktifitas perkuliahan di sana berjalan lancar dan tidak terganggu oleh kehadiran satwa yang mudah ditemui itu.

Ia berujar, sampai saat ini pukul 12.00 siang ratusan burung tersebut terus berterbangan di sekitar kawasan gedung Universitas Nahdlatul Ulama (NU) Kalsel.

Kelayan, kata dia, merupakan salah satu jenis burung yang kerap muncul di sekitar kota Banjarmasin. Biasanya lanjut dia memang disediakan oleh warga sarangnya dengan tujuan memancing burung walet berdatangan. Apabila burung itu bisa dikomersialkan, Universitas NU Kalsel akan menyiapkan sarangnya.

Reporter : Muhammad Robby

Editor: Fariz fadhillah

Komentar
Banner
Banner