Regional

Ratusan Aset Berharga RSUD Sayang Cianjur Raib

AC bekas dan barang berharga lainnya milik RSUD Sayang Cianjur raib. Jumlahnya ratusan. Informasi itu diberikan seorang karyawan rumah sakit, Minggu (9/7) sore.

Featured-Image
RSUD Sayang Cianjur. Foto via hellosehat.com

bakabar.com, CIANJUR - AC bekas dan barang berharga lainnya milik RSUD Sayang Cianjur raib. Jumlahnya ratusan. Informasi itu diberikan seorang karyawan rumah sakit, Minggu (9/7) sore.

"Ada juga selang tembaga murni buat jalur oksigen dipasang dari sentral ke setiap ruang juga hilang di potong-potong," beber karyawan itu. Ia tak mau disebut namanya.

Barang-barang itu diketahui hilang pasca kontraktor renovasi gedung rumah sakit melakukan pergantian.

Baca Juga: Woy! Ada Calo Bantuan Gempa Cianjur! Polisi Masih Intip-Intip

Kepala Bagian Umum RSUD Sayang Cianjur, Ade Rustam menyebut mereka belum memastikan apakah ada yang hilang atau tidak. Namun pihaknya sudah membentuk tim inventarisasi aset. Terlebih pascagempa beberapa waktu lalu.

"Kalau dibilang ada aset yang hilang, kami belum tahu karena inventarisasi masih berproses," katanya.

Jika nantinya dari hasil pendataan ada aset yang hilang, maka harus dilaporkan. Tentunya ke Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah maupun ke Inspektorat.

"Tapi kalau sekarang saya belum bisa menyimpulkan karena proses pendataan masih berjalan," ujar Ade.

Baca Juga: Warga Cianjur Bongkar Biaya Praktek Calo Pencairan Dana Bantuan Gempa

Sementara itu, Arsiparis RSUD Sayang Cianjur, Nolis Yani Mulyani mengaku mereka sedang mendata aset. Karena itu, perlu dibentuk tim inventarisasi agar semua tercatat dan ada bentuk fisiknya.

"Ini juga sesuai amanat pak bupati. Jadi, tim ini nanti menginventarisasi semua aset. Jadi sekarang belum dapat diketahui ada barang yang hilang atau tidak," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner