Pemkab Kotabaru

Ratusan Anak Pulau Laut Kotabaru Ikut Sunatan Gratis 

Ratusan anak di sejumlah wilayah Kotabaru, Kalsel ramai mengikuti kegiatan sunatan gratis yang diadakan pemerintah daerah setempat, Rabu (20/12).

Featured-Image
Ratusan anak di Pulau Laut Kotabaru ramai ikut sunatan massal. Foto : Diskominfo Kotabaru

bakabar.com, KOTABARU - Ratusan anak di sejumlah wilayah Kotabaru, Kalsel ramai mengikuti kegiatan sunatan gratis yang diadakan pemerintah daerah setempat, Rabu (20/12).

Agenda sunatan massal kali ini digelar oleh Dinas Kesehatan Kotabaru dan berkolaborasi dengan sejumlah Puskesmas, salah satunya Puskesmas Pulau Laut Selatan.

Kepala Dinas Kesehatan Kotabaru Erwin Simanjuntak mengatakan pelaksanaan sunatan massal ini bertujuan untuk membantu meringankan beban ekonomi masyarakat yang dinilai kurang mampu.

"Jadi, sasaran kami menyunat sebanyak 100 anak. Itu terbagi di berbagai kecamatan mulai dari Puskesmas Pulau Laut Selatan, Sigam, Tanjung Selayar, dan Sebatung," terangnya.

Menurutnya, kegiatan bernuansa sosial tersebut pun akan dijadikan sebagai agenda rutin Dinas Kesehatan Kotabaru agar manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat, utamanya warga yang memerlukan.

Menariknya, untuk memberikan support dan semangat terhadap anak yang mengikuti sunatan massal Bupati Sayed Jafar juga secara langsung memberikan paket hadiah atau bingkisan.

"Ini sedikit bingkisan supaya anak-anak semangat dan tidak takut disunat. Semoga bermanfaat dan segera pulih setelah disunat lalu masuk sekolah kembali," harap Sayed.

Editor


Komentar
Banner
Banner