Hot Borneo

Jelang Pemilu 2024, Polres Kotabaru Siapkan Kekuatan Penuh untuk Jamin Kamtibmas

Berbagai upaya terus dilakukan jajaran Polres Kotabaru, Polda Kalsel menjelang dihelatnya Pemilu 2024 mendatang.

Featured-Image
Polisi di Pulau Laut Kotabaru mulai persiapkan kekuatan jelang pengamanan Pemilu 2024. Foto: Ipda Agus for apahabar.com

bakabar.com, KOTABARU - Berbagai upaya terus dilakukan jajaran Polres Kotabaru, Polda Kalsel menjelang dihelatnya Pemilu 2024 mendatang.

Dari itu Polres Kotabaru akan menyiapkan kekuatan penuh dalam menghadapi penyelengaraan Pemilu 2024 yang kini sudah memasuki pada tahapannya.

Teranyar, tercatat ratusan personel pun telah resmi dikukuhkan sebagai Polisi RW oleh Kapolres Kotabaru, AKBP Tri Suhartanto.

Polisi RW sendiri merupakan program yang diluncurkan Polri dalam rangka mempertahankan situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) agar tetap kondusif, utamanya menjelang Pemilu 2024.

"Jadi, polisi RW ini adalah program yang diluncurkan oleh Pimpinan Polri. Ini menjadi salah satu strategi untuk menekan dan mengantisipasi munculnya berbagai gangguan Kamtibmas, khususnya di Pulau Laut tercinta ini," ujar AKBP Tri, Rabu (21/6/2023) sore.

Kapolres berharap melalui program Polisi RW ke depan dapat meningkatkan kemitraan, dan sinergitas dengan semua unsur di daerah dalam menjaga situasi Kamtibmas.

Hal lainnya, juga agar pemecahan masalah gangguan Kamtibmas dapat dilakukan bersama-sama, serta bermuara pada meningkatnya kesadaran hukum dan kepedulian masyarakat perihal Kamtibmas.

Sekretaris Daerah Kotabaru Said Akhmad menilai adanya Polisi RW secara otomatis dapat semakin mendekatkan hubungan antara polisi dengan masyarakat.

Imbas positifnya, masyarakat pasti akan lebih merasa aman, nyaman, serta terayomi oleh personel Polri.

Sekda bilang Pemerintah Kabupaten Kotabaru mendukung penuh adanya program Polisi RW itu. Terlebih lagi tahun depan akan berlangsung Pemilu serentak.

"Intinya, keberadaan Polisi RW ini dapat lebih mengantisipasi gangguan keamanan lingkungan di daerah kita," pungkasnya.

Sebelumnya, atas komando langsung Kapolres beragam rangkaian hari jadi Kotabaru ke-73 berlangsung sukses dan aman.

Seperempat kekuatan personel Polres Kotabaru pun dikerahkan dalam setiap kegiatan pengamanan, ditambah dari sejumlah institusi.

Berkat sinergitas bersama semua unsur, setiap rangkaian pun berjalan kondusif. Baik itu tablig akbar, hingga penampilan atau aksi panggung para artis asal ibukota Jakarta.

Sejumlah artis Ibukota Jakarta yang telah sukses manggung menghibur itu ialah, Kangen Band, Kotak, Hijau Daun, Dara The Virgin, serta Dewi Persik.

Setiap aksi panggung artis itu, ribuan warga atau penggemar di Kotabaru tumpah ruah memadati wisata andalan Siring Laut Kotabaru.

Editor
Komentar
Banner
Banner