Piala Dunia 2022

Raheem Sterling Tinggalkan Qatar karena 'Masalah Keluarga'

Salah satu pemain andalan Inggris, Raheem Sterling tidak bisa menyaksikan rekannya di tim nasional saat mengalahkan Senegal 3-0 di babak 16 besar Piala Dunia.

Featured-Image
Raheem Sterling tinggalkan skuad Inggris di Qatar karena rumahnya dirampok. (Foto: Twitter @sterling7)

bakabar.com, JAKARTA - Salah satu pemain andalan Inggris, Raheem Sterling tidak bisa menyaksikan rekannya di tim nasional saat mengalahkan Senegal 3-0 di babak 16 besarPiala Dunia 2022, Senin (5/12) dinihari tadi.

Sterling mendadak pulang ke negaranya, setelah mendapat laporan bahwa rumah sang pemain dirampok oleh sekelompok orang bersenjata.

Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) mengonfirmasi bahwa pemain berusia 27 tahun harus kembali ke Inggris dan absen dalam pertandingan tersebut karena “masalah keluarga”.

Berdasarkan laporan dari media Inggris, rumah Sterling dibobol oleh penyusup bersenjata saat keluarganya berada di rumah tersebut pada Sabtu malam waktu setempat.

Baca Juga: Jepang Vs Kroasia: Zlatko Dalic Bersiap Hadapi Kejutan Samurai Biru

"Saat ini jelas prioritas baginya adalah bersama keluarga. Kami akan mendukungnya dan membiarkan dia memiliki waktu sebanyak yang dia butuhkan," kata pelatih The Three Lion Gareth Southgate usai laga kontra Senegal.

“Saat ini dia membutuhkan waktu bersama keluarganya untuk menghadapinya dan saya tidak ingin menempatkan dia di bawah tekanan apapun dengan itu.”

"Terkadang sepak bola bukanlah hal yang paling penting dan keluarga harus didahulukan," ujar pelatih berusia 52 tahun itu.

Penyerang Chelsea tersebut sudah menjadi salah satau pemain kunci bagi tim nasional Inggris  selama enam tahun masa kepelatihan Southgate.

Baca Juga: Menerkam Senegal 3-0, Inggris Tantang Prancis di Perempat Final Piala Dunia 2022

Dari 81 pertandingan bersama tim nasional, Sterling sudah mencetak 20 gol, termasuk satu gol saat Inggris menang 6-2 atas Iran di Piala Dunia 2022.

Namun posisi Sterling sebagai pemain inti Inggris mulai tersingkir, bahkan jika dia kembali ke Qatar untuk melakoni laga perempat final.

Kondisi ini terjadi karena Bukayo Saka, Marcus Rashford, dan Phil Foden yang berposisi sama dengan Sterling, menunjukkan performa baik bersama tim.

Namun, Sterling mulai tersingkir dari starting line-up Southgate untuk pertandingan perempat final bahkan bila dia kembali ke Qatar karena performa bagus dari Bukayo Saka, Marcus Rashford dan Phil Foden.

Saka dan Rashford masing-masing mencetak tiga gol di Piala Dunia 2022, sementara Foden memberikan dua assist dalam kemenangan atas Senegal.

Informasi lengkap seputar Piala Dunia 2022 bisa diakses di sini

Editor


Komentar
Banner
Banner