Piala Dunia 2022

Menerkam Senegal 3-0, Inggris Tantang Prancis di Perempat Final Piala Dunia 2022

The Three Lions sukses mengalahkan Senegal dengan skor 3-0. Dengan ini Harry Kane cs akan berhadapan dengan juara bertahan, Prancis di laga selanjutnya.

Featured-Image
Sukses menerkam Senegal 3-0, Inggris akan berhadapan dengan Prancis di babak perempat final. (Foto: Twitter Extra Time Indonesia)

bakabar.com, JAKARTA -The Three Lions (julukan Inggris) sukses mengalahkan Senegal dengan skor 3-0. Dengan ini Harry Kane cs akan berhadapan dengan juara bertahan, Prancis di babak perempat final Piala Dunia 2022.

Jalan Pertandingan

Tertinggal 2-0, Senegal melakukan 3 pergantian pemain sekaligus di menit ke-46, dengan memasukan Pape Matar Sarr, Bamba Dieng, dan Pape Alassane Gueye menggantikan Krepin Diatta, Iliman Ndiaye, dan Pathe Ciss.

Alih-alih menguasai pertandingan, Senegal kembali terancam melalui tendangan sejauh 30 yards dari Harry Kane di menit ke-56 yang masih dapat diselamatkan oleh Edouard Mendy.

Berselang satu menit tepatnya di menit ke-57, pemain andalan Arsenal yakni Bukayo Saka berhasil mencatatkan namanya di papan skor dan membawa Inggris unggul 3-0 melawan Senegal.

Baca Juga: Duel Antar Singa, The Three Lions Unggul 2-0 vs Singa dari Teranga di Babak Pertama

Phil Foden memberikan assist keduanya pada pertandingan kali ini dan menjadi pemain Inggris pertama yang berhasil memberikan assist untuk dua gol Inggris di babak knock out Piala Dunia sejak David Beckham pada 2002 silam melawan Denmark.

Di menit ke-65, Gareth Southgate menarik dua pemain andalannya yaitu Phil Foden dan Bukayo Saka dengan memasukan Jack Grealish serta Marcus Rashford.

pada menit ke-74, Senegal mendapatkan tendangan free kick yang gagal dimaksimalkan oleh Pape Matar Sarr yang melebar dari gawang Jordan Pickford.

Harry Kane kembali mendapatkan kesempatan pada menit ke-80. Berawal dari pergerakan Marcus Rashford, pemain Manchester United itu memberikan umpan yang sayangnya gagal dieksekusi menjadi gol oleh Kapten Inggris tersebut.

Baca Juga: Prancis Melaju ke Perempat Final Usai Taklukan Polandia 3-1

Hingga peluit panjang dibunyikan skor bertahan 3-0 untuk The Three Lions dan membuat Senegal harus pulang lebih dulu di gelaran kompetisi terakbar dalam sepak bola tersebut.

Inggris sendiri tercatat berhasil melepaskan total 8 tembakan ke arah gawang Senegal dengan 4 diantaranya on target. Tidak hanya itu, Phil Foden cs juga unggul ball possesion sebanyak 62% dibanding 38%.

Inggris vs Prancis

Dengan hasil ini anak asuh Gareth Southgate akan berhadapan dengan Prancis yang terlebih dulu mengalahkan Polandia dengan skor 3-1 di perempat final Piala Dunia 2022.


Editor


Komentar
Banner
Banner