Piala Dunia 2022

Jepang Vs Kroasia: Zlatko Dalic Bersiap Hadapi Kejutan Samurai Biru

Stadion Al Janoub, Qatar, menantikan kejutan terbaru dari peserta Piala Dunia 2022 wakil Asia, Jepang, saat menghadapi Kroasia di babak 16 besar, Selasa (5/12).

Featured-Image
Jepang siap beri kejutan saat lawan Kroasia di babak 16 besar Piala Dunia, Senin (5/12) malam pukul 22.00 WIB. (Foto: Twitter @FIFAWorldCup)

bakabar.com, JAKARTA - Stadion Al Janoub, Qatar, menantikan kejutan terbaru dari peserta Piala Dunia 2022 wakil Asia, Jepang, saat menghadapi Kroasia di babak 16 besar, Selasa (5/12) malam nanti.

Sukses mengalahkan dua negara raksasa sepak bola, Spanyol dan Jerman, tim samurai biru kembali dihadapi dengan lawan kuat, runner up Piala Dunia 2018 untuk melanjutkan langkah ke perempat final.

Jepang secara mengejutkan berhasil mengalahkan Jerman yang notabennya merupakan pemilik gelar 4 kali juara Piala Dunia, dan juga Spanyol untuk lolos fase grup sebagai juara klasemen.

Melakoni laga keempatnya di babak 16 besar Piala Dunia, pelatih Jepang, Hajime Moriyasu ingin mengukir sejarah dengan membawa anak asuhnya menuju perempat final.

Baca Juga: Top Skor Sementara Piala Dunia 2022: Mbappe Jauhi Messi

"Para pemain menunjukkan kepada kami pandangan yang berbeda dan baru untuk bisa bertarung di panggung dunia. Saya ingin membuat rekor baru, yaitu mencapai delapan besar atau lebih baik," kata pelatih Jepang, Hajime Moriyasu.

Sementara itu, sang lawan Kroasia mengaku sangat terkejut dengan prestasi Jepang di fase grup.

Terlebih lagi mereka mampu mengalahkan Jerman dan Spanyol dan lolos ke sistem gugur sebagai pemuncak klasemen.

"Ketika Spanyol mencetak gol pembuka, saya pikir Jepang sudah selesai, tetapi mereka tidak pernah menyerah dan pantas mendapatkan kemenangan mereka,” ucap manajer Kroasia Zlatko Dalic, dikutip dari bbc.

Baca Juga: Jebol Gawang Polandia, Giroud Top Skor Sepanjang Masa Prancis

Kemenangan Jepang 2-1 dari Spanyol dan Jerman, serta fakta gagalnya negara Eropa selain Jerman, yaitu Denmark dan Belgia, membuktikan bahwa kekuatan sepak bola di Piala Dunia mulai merata di setiap negara.

"Di masa lalu, saya mungkin memilih Jepang sebagai lawan yang ingin kami lawan, tetapi mereka telah mengalahkan Jerman dan Spanyol. Ini tentu bukan pertandingan yang mudah bagi kami,” tambah Dalic.

Di atas kertas Kroasia sedikit lebih diunggulkan. Dari dua pertemuan, pasukan Vatreni, julukan tim nasional Kroasia unggul dengan satu kali kemenangan dan satu hasil imbang.

Jika ingin mengulang kesuksesannya di Piala Dunia 2018, Luka Modric dan kawan-kawan harus menghindar dari tebasan tim Samurai Biru, yang sedang menggebu untuk menjadi juara baru.

Editor


Komentar
Banner
Banner