Piala Dunia 2022

Top Skor Sementara Piala Dunia 2022: Mbappe Jauhi Messi

Penyerang timnas Prancis, Kylian Mbappe memimpin daftar sementara top skor Piala Dunia 2022 usai mencetak dua gol ke gawang Polandia di babak 16 besar

Featured-Image
Kylian Mbappe pimpin top skor sementara Piala Dunia 2022 (Foto: Twitter @fifaworldcup)

bakabar.com, JAKARTA – Penyerang anyar timnas Prancis, Kylian Mbappe berhasil menjadi pemimpin top skor sementara Piala Dunia 2022 dengan mengoleksi 5 gol.

Hal tersebut didapatkan oleh pemain berusia 23 tahun itu setelah menorehkan 2 gol ke gawang Polandia di laga 16 besar saat timnas Prancis bersua Polandia, Minggu (4/12) malam.

Kala itu, Les Bleus julukan timnas Prancis berhasil menyudahi perlawanan Polandia dengan skor 3-1 dalam perebutan tiket ke perempat final Piala Dunia 2022.

Tiga gol tim ayam jantan ke gawang Polandia masing-masing dicetak oleh Olivier Giroud (1 gol) dan Kylian Mbappe (2 gol).

Baca Juga: Jebol Gawang Polandia, Giroud Top Skor Sepanjang Masa Prancis

Tambahan dua gol tersebut membuat Mbappe sementara memimpin daftar top skor Piala Dunia 2022.

Penyerang Paris Saint-Germain (PSG) itu kini sudah mengoleksi lima gol selama pergelaran Piala Dunia di Qatar. Mbappe unggul dua gol atas Lionel Messi yang masih menorehkan tiga gol.

Selain Messi yang mencetak tiga gol, pemain lainnya yang sudah mencetak tiga sejauh ini adalah Enner Valencia (Ekuador), Cody Gakpo (Belanda), Marcus Rashford (Inggris), Morata (Spanyol), dan rekan setim Mbappe di Prancis, Olivier Giroud.

Sedangkan, Enner Valencia sudah dipastikan tidak akan menambah pundi-pundi golnya selama Piala Dunia karena dirinya bersama timnas Ekuador harus tersingkir di ajang empat tahunan itu.

Baca Juga: Prancis Melaju ke Perempat Final Usai Taklukan Polandia 3-1

Di sisi lain, Giroud yang juga berhasil mencetak gol di laga Prancis vs Polandia membuat dirinya kini memecahkan rekor sebagai top skor sepanjang masa timnas Prancis dengan torehan 52 gol.

Nama-nama seperti Lionel Messi, Cody Gakpo, bahkan Marcus Rashford pun masih memiliki peluang untuk dapat menambah pundi-pundi gol di Piala Dunia 2022.

Top Skor Sementara Piala Dunia 2022:

5 Gol: Kylian Mbappe (Prancis)

3 Gol: Enner Valencia (Ekuador), Cody Gakpo (Belanda), Marcus Rashford (Inggris), Alvaro Morata (Spanyol), Lionel Messi (Argentina), Olivier Giroud (Prancis), Bukayo Saka (Inggris)

2 Gol: Robert Lewandowski (Polandia), Mehdi Taremi (Iran), Ferran Torres (Spanyol), Richarlison (Brasil), Andrej Kramaric (Kroasia), Cho Gue Sung (Korea Selatan), Mohammed Kudus (Ghana), Bruno Fernandes (Portugal), Salem Al Dawsari (Arab Saudi), Kai Havertz (Jerman), Niclas Fullkurg (Jerman), Ritsu Doan (Jepang), Giorgian De Arrascaeta (Uruguay), Breel Embolo (Swiss), Julian Alvarez (Argentina).

Editor


Komentar
Banner
Banner