Peristiwa & Hukum

Puting Beliung Angkat Wahana Permainan di Tanjung Expo Center Tabalong

Kedahsyatan serangan angin puting beliung di Tanjung Expo Center, Kecamatan Murung Pudak, Tabalong, terekam video amatir, Senin (4/9) siang.

Featured-Image
Sebuah wahana permainan anak di Tanjung Expo Center Tabalong terangkat oleh angin puting beliung. Foto: Tangkapan Layar Video

bakabar.com, TANJUNG - Kedahsyatan serangan angin puting beliung di Tanjung Expo Center, Kecamatan Murung Pudak, Tabalong, sempat terekam video amatir, Senin (4/9) siang.

Dalam video yang beredar, angin kencang berputar menerjang sejumlah tenda sekitar pukul 11.30 Wita.

Bahkan angin sanggup mengangkat sebuah wahana permainan anak yang terangkai dari besi dan terpal.

Tidak hanya mengangkat, angin juga melemparkan wahana tersebut ke arah jalan raya. Hampir saja seorang pengendara sepeda motor tertimpa, seandainya wahana itu tidak tertahan kabel listrik.

"Angin puting beliung terjadi selama 10 menit di Tanjung Expo Center," papar Sukur, salah seorang petugas di Pos Siaga Karhutla yang berada di lokasi kejadian.

"Beruntung ketika wahana bermain tersebut diangkat puting beliung, tidak menimpa pengendara yang sedang melintas," imbuhnya.

Sementara Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Tabalong, Haris Fakhrozi, membenarkan kejadian puting beliung tersebut, "Tidak jatuh korban jiwa dalam kejadian ini," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner