Lipsus Harjad Ke-72 Kabupaten HSS

Puncak Harjad ke-72 Kabupaten HSS, Gubernur Kalsel Ajak Semua Elemen Bersatu

Gubernur Sahbirin Noor mengajak semua pihak terlebih pemerintah dan masyarakat agar bersatu sehingga penyelenggaraan pembangunan bisa berjalan dengan baik.

Featured-Image
Gubernur Kalsel, Bupati HSS dan Wakil Bupati HSS menyemarakkan puncak Harjad ke-72 Kabupaten HSS. Foto: Prokopim Setda HSS

bakabar.com, KANDANGAN - Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor mengajak semua pihak terlebih pemerintah dan masyarakat agar bersatu sehingga penyelenggaraan pembangunan bisa berjalan dengan baik.

Hal ini disampaikan Paman Birin panggilan akrab Gubernur Kalsel dalam puncak peringatan hari jadi (Harjad) ke-72 Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) di Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan.

"Kami mengharapkan dukungan dan kerjasama dari semua pihak, terutama pemerintah dan seluruh masyarakat Kabupaten HSS, demi suksesnya penyelenggaraan pembangunan," kata Gubernur Sahbirin Noor, Sabtu (3/12).

Kebersamaan dan bersatunya semua pemangku kepentingan di daerah mesti dijaga bersama-sama. Pasalnya hampir tidak ada daerah maju dibelahan dunia manapun tanpa didukung pemerintah, tokoh agama, pengusaha dan seluruh rakyatnya.

Paman Birin menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten HSS harus menjaga kebersamaan dan juga dihadirkan secara nyata dalam setiap dimensi pembangunan. 

Kebersamaan hadir dalam membangun ekonomi, pendidikan dan kesehatan, serta memberdayakan masyarakat dan mengatasi kemiskinan. Menghidupkan daerah dalam kehidupan yang agamis dan islami di daerah.

"kebersamaan dan sinergi dengan pemerintah provinsi juga diperkuat dan dimantapkan, baik untuk perencanaan pembangunan maupun dalam pelaksanaan program pembangunan," ujar Gubernur Sahbirin Noor.

Seluruh pelaku pembangunan harus selalu bergandengan tangan memperjuangkan bersama-sama. Sebab, provinsi dan kabupaten kota merupakan satu kesatuan dalam membangun dan mensejahterakan rakyat.

"Petani kita berdayakan, pariwisata kita kembangkan, serta membangun iklim investasi dengan pelayanan terbaik bagi investor yang ingin berinvestasi di kalimantan selatan," tuturnya.

Gubernur Sahbirin Noor menjelaskan, pembangunan dan penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten HSS sampai dengan 72 tahun ini semakin maju dan berkembang. 

Apalagi, Kabupaten HSS juga baru saja meraih sukses sebagai tuan rumah penyelenggara Porprov dan Peparprov tahun 2022.

"Saya ucapkan selamat memperingati Harjad ke-72 Kabupaten HSS. Semoga dengan peringatan ini seluruh elemen pemerintahan dan komponen masyarakat semakin rakat dalam membangun daerah yang lebih baik," pungkasnya.

Sementara itu, Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan bahwa Bumi Rakat Mufakat telah genap memasuki usia 72 tahun. Rentang sejarah perjalanan panjang terus membawa kabupaten tercinta bergerak maju kedepan untuk mewujudkan cita-cita bersama.

Tema Harjad ke-72 Kabupaten HSS kali ini "gawi manuntung barataan himung" dengan harapan menjadi sarana semua untuk berkomitmen menyelesaikan tugas, serta memberikan yang terbaik untuk masyarakat.

Tema ini juga mengandung makna bagi Bupati Achmad Fikry dan Wakil Bupati Syamsuri Arsyad untuk dapat menyelesaikan amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya, dan memberikan kebahagiaan dalam upaya mewujudkan masyarakat yang sejahtera dunia akhirat.

"Ini menjadi momen spesial bagi kami karena peringatan Harjad Kabupaten HSS terakhir selaku Bupati dan Wakil Bupati HSS periode 2018-2023," terang Bupati Fikry.

Editor
Komentar
Banner
Banner