Hot Borneo

Puluhan Wira Usaha Baru Kapuas Ikuti Seminar Pemanfaatan E-Commerce dan Medsos

Puluhan wira usaha baru (WUB) industri kecil menengah (IKM) di Kabupaten Kapuas, Kalteng mengikuti seminar pemanfaatan e-commerce dan medsos sebagai sarana prom

Featured-Image
Seminar pemanfaatan e-commerce dan medsos sebagai sarana promosi yang berlangsung di salah satu hotel di Kuala Kapuas. Foto-Irfansyah

bakabar.com, KUALA KAPUAS - Puluhan wira usaha baru (WUB) industri kecil menengah (IKM) di Kabupaten Kapuas, Kalteng mengikuti seminar pemanfaatan e-commerce dan medsos sebagai sarana promosi, Rabu (5/4) sore.

Seminar yang dilaksanakan oleh Direktorat Industri Kecil, Menengah, dan Aneka Kementerian Perindustrian berkolaborasi dengan Anggota Komisi VII DPR RI Dapil Kalteng H Iwan Setiawan tersebut berlangsung di salah satu hotel di Kuala Kapuas.

"Kapuas sengaja kita pilih sebagai lokasi kegiatan seminar ini, karena kita melihat jumlah penduduknya besar. Sementara kita melihat daerah ini selalu jadi pasar bagi orang luar," kata Iwan Setiawan.

Legislator Partai Gerindra ini pun berahap dengan kemajuan tekhnologi seperti sekarang, masyarakat Kapuas terutama kawula mudanya bisa juga berkontribusi lewat e-commerce untuk bagaimana memasarkan produk-produk daerahnya.

"Kita banyak produk unggulan. Ada rotan yang terkenal, ada getah nyatu dan produk lainnya yang bisa kita angkat dan kita perkenalkan," ujar H Iwan.

"Jadi, lewat kawula mudalah melalui e-comercenya kita berharap produk-produk unggulan Kapuas bisa terkenal hingga keluar daerah," imbuhnya.

Kegiatan seminar saat itu juga dihadiri Direktur IKM PFBB Kementerian Perindustrian Yedi Subaryadi dan Kepala Bidang Perdagangan Disdagperinkop Kapuas Fendinan Junarko. 

Editor


Komentar
Banner
Banner