GIIAS Semarang 2023

GIIAS Semarang 2023 Resmi Dibuka, Peserta Pameran Makin Ramai

Pameran otomotif GIIAS Semarang 2023 di Jawa Tengah resmi dibuka Dirjen ILMATE Kemenperin. Harga tiket mulai Rp20 ribu.

Featured-Image
Ilustrasi - pameran otomotif GIIAS Semarang 2023 resmi dibuka. (Foto: kantor berita Antara)

bakabar.com, JAKARTA - Pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) Semarang 2023 resmi dibuka hari ini, Rabu (18/10).

Dirjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian RI, Taufiek Bawazier dan Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Tengah, Sumarno turut hadir dalam pembukaan GIIAS Semarang 2023.

Taufiek juga turut mengapresiasi hadirnya gelaran GIIAS Semarang 2023 yang berlangsung hingga 22 Oktober di Marina Convention Center tersebut.

"Kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pihak penyelenggara serta seluruh pimpinan pabrikan otomotif yang telah hadir dan menjadi bagian dari GIIAS Semarang 2023,” ujar Taufiek dalam rilis resmi GIIAS, Rabu (18/10).

Ia juga sempat bilang bahwa, pemerintah akan terus berupaya mempercepet pembentukan ekosistem kendaraan listrik demi menurunkan emisi karbon.

Dirjen ILMATE Kementerian Perindustrian, Taufiek Bawazier (tengah) dan Ketua Umum GAIKINDO, Yohanes Nangoi membuka GIIAS Semarang 2023. (Foto: dok. GIIAS)
Dirjen ILMATE Kementerian Perindustrian, Taufiek Bawazier (tengah), Ketua Umum GAIKINDO, Yohanes Nangoi (dua dari kanan) dan Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Tengah, Sumarno (dua dari kiri) membuka pameran GIIAS Semarang 2023. (Foto: dok. GIIAS)

Pada kesempatan yang sama, Yohanes Nangoi selaku Ketua Umum GAIKINDO mengatakan jika GIIAS Semarang tahun ini memiliki antusiasme yang lebih baik dari para peserta.

Baca Juga: Gaikindo Yakin Penjualan Mobil Tahun Ini Bisa Mencapai Target

Sehingga penyelenggaraan GIIAS diharap dapat mendorong potensi industri otomotif nasional khususnya di Provinsi Jawa Tengah.

"Sesuai dengan misi GAIKINDO, GIIAS adalah ajang untuk menunjukkan perkembangan industri otomotif Indonesia, memberikan edukasi yang tepat untuk masyarakat, sekaligus menjadi dorongan untuk pertumbuhannya,” ujar Nangoi.

Lebih lanjut, GIIAS Semarang kali ini dihadiri 30 merek peserta yang terdiri dari industri pendukung otomotif dan sejumlah brand kendaraan roda empat seperti Chery, Daihatsu, Honda, Hyundai, KIA, Mazda, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, dan Wuling.

Sementara merek motor yang memeriahkan GIIAS Semarang 2023 antara lain Exotic, Pacific, Royal Enfield dan Yamaha.

GIIAS Semarang edisi kedua ini, juga didukung oleh Mandiri Tunas Finance sebagai official leasing partner dan Superchallenge sebagai sponsor yang menyajikan berbagai program menarik.

Baca Juga: Daftar Mobil Termahal yang Dipamerkan di GIIAS Surabaya 2023

Pengunjung yang ingin mendatangi GIIAS Semarang 2023 bisa datang selama jam buka pukul 11.00-21.00 WIB pada Rabu sampai Jumat.

Serta pukul 10.00-21.00 WIB pada Sabtu dan Minggu ini.

Harga tiket GIIAS Semarang 2023 ditawarkan Rp 20 ribu untuk periode weekday dan Rp 30 ribu pada Sabtu dan Minggu.

Tiketnya bisa dibeli secara langsung di lokasi pameran.

Editor
Komentar
Banner
Banner