Banjarmasin Hits

Puluhan Warga Binaan Rutan Tanjung Tabalong Dilatih Pemulasaran Jenazah

Puluhan warga binaan pemasyarakatan (WBP) di Rutan Kelas IIB Tanjung, Tabalong, mengikuti pelatihan pemulasaran jenazah.

Featured-Image
Warga binaan pemasyarakatan di Rutan Tanjung mendapat pelatihan pemulasaran jenazah. Foto - Humas Rutan Tanjung

bakabar.com, TANJUNG - Puluhan warga binaan pemasyarakatan (WBP) di Rutan Kelas IIB Tanjung, Tabalong, mengikuti pelatihan pemulasaran jenazah.

Pelatihan tersebut bekerjasama dengan mahasiswa KKN UIN Antasari Banjarmasin, Sabtu (19/10) bertempat di Masjid Al-Mustaqim Rutan Tanjung.

"Dengan pelatihan tersebut diharapkan warga binaan setelah menyelesaikan masa tahanannya mempunyai bekal sehingga siap bersosialisasi di masyarakat lagi," kata Kepala Rutan Tanjung, Boy Irfan Arslan.

Boy bilang ada 40 warga binaan yang mengikuti pelatihan pemulasaran jenazah yang diinisiasikan oleh mahasiswa KKN UIN Antasari Banjarmasin.

"Diharapkan dengan kegiatan ini mereka dapat menjadi orang yang berguna di sosial masyarakat terutama ketika adanya penyelenggaraan jenazah," ucapnya.

Terkait mahasiswa UIN yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN), Boy, mengatakan kalau mereka sudah dapat memberikan dampak positif bagi WBP.

"Tinggal bagaimana nantinya warga binaan dapat memberikan dampak positif kepada masyarakatnya," ucapnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner