Banjarmasin Hits

Puluhan Rumah di Kambitin Tabalong Kebanjiran, Tinggi Air Sepaha Orang Dewasa

Hujan lebat selama beberapa jam membuat puluhan rumah di Desa Kambitin, Kecamatan Tanjung, Tabalong, terendam banjir setinggi paha orang dewasa, Minggu (10/12).

Featured-Image
Air mulai masuk ke rumah warga di RT 4 Desa Kambitin, Tanjung, Tabalong. Di pekarangan setinggi paha orang dewasa. Foto - Kades Kambitin for apahabar.com

bakabar.com, TANJUNG - Hujan lebat selama beberapa jam membuat puluhan rumah di Desa Kambitin, Kecamatan Tanjung, Tabalong, terendam banjir setinggi paha orang dewasa, Minggu (10/12).

Banjir tersebut juga disebabkan anak sungai yang tidak bisa menampung air hujan. Setelah hujan selama beberapa jam, sungai meluap dan menggenangi pemukiman warga.

Sedikitnya sudah 40 rumah di Kambitin yang terendam banjir. Rinciannya 20 rumah di RT 2 atau Kampung Penapih, serta 20 rumah lagi di RT 4 atau Kampung Wikau.

"Ketinggian banjir di pekarangan rumah warga sudah mencapai paha orang dewasa," jelas Kepala Desa Kambitin, Arbani, ketika dihubungi bakabar.com.

Banjir mulai menggenangi pemukiman warga sejak malam. Namun demikian, belum seorang pun warga yang mengungsi, "Warga masih bertahan di dalam rumah," tukas Arbani.

Peristiwa tersebut sudah dilaporkan kepada Camat Tanjung dan Dinas Sosial Tabalong, "Sementara dari Pemdes Kambitin, sudah disalurkan bantuan ala kadar," tutup Arbani.

Editor


Komentar
Banner
Banner