Hot Borneo

Puluhan PAW Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota di Indonesia Dilantik, di Antaranya dari Tabalong

Ketua Bawaslu RI, Rahmat Bagja melantik dan mengambil sumpah jabatan Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota Bawaslu kabupaten/kota di Indonesia.

Featured-Image
Akhmad Rajuli mengikuti pelantikan dan pengambilan sumpah dari Kantor Bawaslu Tabalong. Foto-Bawaslu Tabalong

bakabar.com, TANJUNG - Ketua Bawaslu RI, Rahmat Bagja,  melantik dan mengambil sumpah  Pengganti Antar-Waktu (PAW) anggota Bawaslu kabupaten/kota di Indonesia.

Pelantikan dan pengambilan sumpah 62 orang PAW anggota Bawaslu di Indonesia ini dilakukan secara dalam jaringan (daring) dari Kantor Bawaslu di Jakarta, Jumat (14/7) sore.

Dari puluhan anggota yang dilantik tersebut, 10 di antaranya mengisi jabatan di kabupaten/kota di Kalsel, termasuk 1 dari Tabalong.

Untuk PAW anggota Bawaslu Tabalong yang dilantik adalah Akhmad Rajuli, ia menggantikan . Fahmi Failasopa yang saat ini menjabat sebagai anggota KPU Provinsi Kalsel.

Rajuli menjalan menjalankan tugas disisa masa jabatan 2018-2023.

Acara pelantikan yang dilakukan secara daring tersebut dihadiri jajaran Sekretariat Bawaslu Tabalong, Ketua KPU Kabupaten Tabalong, Ardiansyah, beserta anggota  Muhammad Husain, dan Indri Hidayat, dan sejumlah pimpinan Panwaslu Kecamatan di Tabalong. 

Dalam kepemiluan, Rajuli pernah sebagai Pemantau Pemilu tahun 1999, Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Murung Pudak pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan tahun 2015.

Ia juga menjabat sebagai Ketua PPK Murung Pudak pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tabalong tahun 2018.

Rajuli mengucapkan terima kasih kepada Bawaslu RI yang telah memberikan kesempatan dirinya menjadi bagian dari Bawaslu Tabalong.

"Walaupun singkat semoga memberikan kontribusi yang berarti dalam penyelenggaraan pemilu 2024," katanya, Sabtu (15/7).

Editor


Komentar
Banner
Banner