Pemkab Kotabaru

Puluhan Kader Posyandu di Kotabaru Antusias Ikuti Lomba Mengolah Menu Kreasi PMT

apahabar.com, KOTABARU – Sebanyak 29 kader Posyandu di Kotabaru antusias mengikuti lomba membuat menu olahan kreasi…

Featured-Image
Ketua TP PKK Kotabaru Hj Fatma Idiana Sayed Jafar saat menilai lomba olahan menu kreasi PMT. Foto-Istimewa

bakabar.com, KOTABARU – Sebanyak 29 kader Posyandu di Kotabaru antusias mengikuti lomba membuat menu olahan kreasi Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk balita.

Puluhan kader Posyandu itu berasal dari dari dua kecamatan. Yakni, Pulau Laut Sigam dan Kecamatan Pulau Laut Utara.

Kegiatan lomba sendiri digelar memperingati hari kesehatan gizi nasional ke-62 tahun 2022 dan berlangsung di Aula Kecamatan Pulau Laut Sigam, Kotabaru, Selasa (25/1).

Menariknya, lomba kali ini dinilai langsung oleh Ketua TP PKK Kotabaru Hj Fatma Idiana Sayed Jafar. Ia mengatakan hari gizi nasional ke-62 mengusung tema “Aksi bersama cagah stunting, dan obesitas”.

Kegiatan lomba menu kreasi PMT merupakan salah satu aksi nyata dan bentuk komitmen bersama dalam pencegahan stunting dan obesitas terhadap anak di Kotabaru.

Fatma berharap para peserta lomba dapat memahami dan memperhatikan bentuk, cita rasa serta gizi di dalam menu yang dilombakan.

“Selain itu, saya juga berharap peserta juga menggunakan bahan baku lokal, sehingga menjadi ciri khas masing-masing,” pinta Fatma.

Sementara kegiatan lomba juga sekaligus memasyarakatkan betapa pentingnya konsumsi pangan yang berkualitas dengan mengutamakan sumber daya pangan lokal.

Komentar
Banner
Banner