News

Puluhan Jemaah Haji Kaltim Tiba di SAMS Sepinggan 

apahabar.com, BALIKPAPAN – Sebanyak 358 jemaah haji asal Kalimantan Timur tiba di Bandara Sultan Aji Muhammad…

Featured-Image
Jemaah asal Kaltim tiba di Bandara SAMS Sepinggan, Balikpapan. Foto-foto: Humas Angkasa Pura

bakabar.com, BALIKPAPAN – Sebanyak 358 jemaah haji asal Kalimantan Timur tiba di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan. Mereka tiba pukul 03.02, Kamis (4/8).

Jamaah kloter pertama tersebut berasal dari kota Samarinda, PPU dan Paser yang terbang langsung dari Jeddah dengan pesawat Garuda Indonesia nomor penerbangan GA 4201.

“Saya ucapkan selamat datang kembali ke Tanah Air kepada para jemaah haji. Semoga menjadi haji yang mabrur dan dapat bertemu kembali dengan keluarga dalam keadaan sehat,” ujar General Manager Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, Rika Danakusuma.

img

Pada debarkasi tersebut seluruh jemaah haji langsung dibawa bus menuju ke asrama haji untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan dan tes antigen.

“Perlu saya sampaikan juga kepada jemaah yang akan melanjutkan lagi perjalanan ke daerah asal untuk tetap menjaga kondisi kesehatannya, karena dari beberapa kloter ada yang melanjutkan perjalanan melalui jalur darat dan udara lagi sampai ke daerah asalnya,” harap Rika.

Begitu ke luar dari pesawat, terlihat suasana haru. Tak hanya itu beberapa jemaah melakukan sujud syukur.

Sebagai informasi, debarkasi jemaah haji di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan terbagi menjadi 8 kloter. Periode debarkasi tanggal 4 Agustus hingga 13 Agustus 2022 mendatang.

img



Komentar
Banner
Banner