Hot Borneo

Plafon Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan Ambruk, Manajemen Buka Suara!

Calon penumpang Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan dibuat kaget dengan insiden ambruknya plafon di lantai dasar, Rabu (14/12) kemarin.

Featured-Image
Plafon Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan tiba-tiba ambruk. Foto-Istimewa

bakabar.com, BALIKPAPAN – Calon penumpang Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan dibuat kaget dengan insiden ambruknya plafon di lantai dasar, Rabu (14/12) kemarin.

Dalam video berdurasi 17 detik yang viral di media sosial, terlihat plafon bandara tiba-tiba ambruk. Serpihan plafon nyaris menimpa pengendara yang melintas.

“Ambruk atap plafon bandara (SAMS Sepinggan),” tutur seseorang di dalam video tersebut.

Kejadian itu lantas ditanggapi warganet dengan penuh cibiran. Ada yang mempertanyakan perawatan bandara hingga kontraktor yang memasang atap plafon.

“Mewah banget dibuatnya. Tapi maintenance kurang. Contoh tuh parkirannya, dari jauh aja sudah keliatan berlumut,” tulis akun @rama.pogba90 di kolom komentar Portal Balikpapan.

“Kemaren bandara ini baru dapat penghargaan ya? Nurut saya maintainance-nya kurang ya. Lampu jalan keluar tidak pernah nyala, temboknya sudah kotor. Eskalator kemaren mati semua. Mungkin bisa jadi perbaikan ke depan lagi,” tulis akun @darwinadi79.

Menanggapi kejadian tersebut, General Manager Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, Rika Danakusuma buka suara.  

Melalui siaran pers tertulis yang diterima bakabar.com, Kamis (15/12), Rika menjelaskan bahwa atap yang jatuh di area pick-upzone terjadi sekitar pukul 19.48 Wita.

Ia mengatakan, tidak ada kerugian materiil yang dialami para pengguna jasa bandara.

Pascakejadian, manajemen PT Angkasa Pura I Bandara SAMS Sepinggan dengan sigap menutup jalur penjemputan 1, 2 dan 3 sebagai upaya pengamanan.

“Sekitar pukul 19.35 Wita, puing yang berserakan telah selesai dibersihkan oleh personel bandara bertugas,” tutur Rika dalam keterangan persnya.

Belum diketahui penyebab jatuhnya plafon tersebut. Pihak bandara masih melakukan tahap pemeriksaan lebih lanjut.

Namun saat ini pihaknya berfokus pada perbaikan karena menyangkut keselamatan pengguna jasa bandara.

“Sisa puing yang masih berada di langit-langit juga langsung kami bersihkan setelah jam operasional bandara terakhir,” ungkapnya.

Sebagai informasi, saat ini jam operasional Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan mulai pukul 06.00-21.00 Wita.

Editor


Komentar
Banner
Banner