News

Wali Murid SDN Mawar 7 Banjarmasin Tuntut Perbaikan Lantai yang Ambruk

Sekelompok Ibu-ibu Demo di SD Mawar 7, Tuntut Sekolah Untuk Segera di Perbaiki Bangunan Lantai yang Runtuh

Featured-Image
Sekelompok Ibu-Ibu menggelar aksi demo di SD Mawar 7 Banjarmasin. Foto-Rifai

bakabar.com, BANJARMASIN – Hingga kini lantai kelas 1B SDN Mawar 7 Banjarmasin yang ambruk, Rabu (14/4/2023) lalu belum juga diperbaiki.

Buntutnya, wali murid sekolah yang berada di Jalan Cempaka IX, Mawar, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Banjarmasin itu menggelar aksi demo, Senin (19/8/2024) pagi.

Mereka menuntut agar bangunan yang rusak segera diperbaiki. Apalagi, sejak bangunan itu ambruk, murid-murid terpaksa menjalani proses belajar di halaman sekolah. 

Tak hanya ini, wali murid yang sebagian besar ibu-ibu itu juga meminta pihak sekolah menjamin keselamatan anak mereka. Wali murid pun mengemukakan, proses belajar untuk sementara per shift. 

Sekadar diketahui, kejadian kejadian April 2023 lalu nyaris memakan korban. Ketika satpam bersama 5 orang murid membuka kelas 1B, ternyata lantainya ambruk. 

Menurut salah seorang guru, bangunan ini sudah mulai kelihatan tak beres sejak 2 tahun lalu.

"Kami sudah mengajukan proposal untuk diperbaikan, tapi masih disuruh menunggu. Sampai akhirnya lantai benar-benar ambruk," ujar guru yang tak mau identitasnya disebutkan.

Sementara Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan SD Disdik Banjarmasin, Ibnul Qayyim mengaku, pihaknya segara mengantar bahan bahan bangunan untuk perbaikan SDN Mawar 7.

"Kalau perbaikan menyeluruh rencana tahun 2025. Kami meminta tim PUPR menghitung kerusakan keseluruhan," tutupnya.  

Editor


Komentar
Banner
Banner