Transfer Pemain Liga 1

Pulang ke Tanah Air, Egy Maulana Vikri Gabung Dewa United FC

Egy Maulana Vikri resmi bergabung bersama Dewa United di paruh kedua liga 1 musim 2022/2023 setelah bermain untuk klub Slovakia, FC Vion Zlate Moravce.

Featured-Image
Egy Maulana Vikri resmi berseragam Dewa United FC di paruh kedua Liga 1 musim 2022/2023 (Foto: dok. Dewa United FC)

bakabar.com, JAKARTA – Egy Maulana Vikri resmi bergabung bersama Dewa United sebagai rekrutan terbaru di bursa transfer paruh musim Liga 1 2022/2023, setelah sebelumnya bermain untuk klub Slovakia, FC Vion Zlate Moravce.

Peresmian Egy disampaikan oleh CEO Dewa United FC, Ardian Satya Negara yang mengatakan perekrutan striker Timnas Indonesia itu merupakan bentuk keseriusan klub dalam membangun tim yang solid untuk mengarungi putaran kedua kompetisi Liga 1.

“Tentunya kami sangat senang dengan kehadiran Egy di skuad Dewa United FC. Semua tahu bagaimana kualitas Egy yang merupakan salah satu pemain terbaik di Indonesia,” ujar Ardian dilansir dari laman resmi klub, Senin (30/1).

“Kami intens berkomunikasi dengan Egy setelah kontraknya di klub Slovakia berakhir. Kami berbicara banyak hal tentang Dewa United FC dan Egy pun menyatakan kesiapannya bergabung dengan tim ini,” sambungnya.

Baca Juga: Newcastle United Boyong Anthony Gordon dari Everton

Lebih lanjut, CEO klub menegaskan bergabungnya Egy di skuad berjuluk Tangsel Warriors tidak akan mengakhiri mimpi pemain asal Medan tersebut kembali berkarier ke luar negeri.

“Kami pastikan saat performa Egy bersama Dewa United FC membuat klub luar negeri tertarik, kami tidak akan menghalangi. Bahkan kami akan membantu Egy untuk bisa melanjutkan mimpinya berkarier di luar Indonesia,” tutur Ardian.

Sedikit informasi, Egy merupakan pemain kelahiran 7 Juli 2000, asal Medan, sumatera Utara. Pemain berusia 23 tahun itu memulai karier sepak bolanya saat menjalani Pendidikan di SKO Ragunan, Jakarta.

Pada tahun 2016, Egy sempat bermain untuk Persab Brebes di ajang Piala Soeratin U-17 dan sukses mempersembahkan gelar juara untuk timnya itu.

Baca Juga: Buntut Aksi Demontrasi Aremania, Arema FC Pertimbangkan Bubar

Atas pencapaian yang ia raih tersebut, dirinya mulai menjadi perbincangan hangat di dunia sepak bola tanah air. Terlebih, berseragam timnas Indonesia pun kerap menjadi langganan Egy dalam beberapa tahun terakhir.

Karier Egy di dunia sepak bola semakin disorot setelah dirinya resmi bergabung dengan klub Liga Polandia, Lechia Gdansk di tahun 2018.

Setelah tiga tahun di klub Polandia, Egy lantas melanjutkan karier sepak bola dunianya dengan bergabung bersama klub asal Slovakia, FK Senica pada tahun 2021.

Setahun bersama FK Senica, Egy lantas menyebrang ke klub Serbia lainnya, Zlate Moravce di tahun 2022 sebelum akhirnya resmi berseragam Dewa United FC.

Kehadiran Egy di skuad Tangsel Warriors tentunya akan menambah amunisi lini serang skuad asuhan Jan Olde Riekerink untuk mengarungi sisa kompetisi Liga 1 musim 2022/2023.

Editor


Komentar
Banner
Banner