transfer pemain

Newcastle United Boyong Anthony Gordon dari Everton

Newcastle United baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka telah memboyong Anthony Gordon dari Everton dengan nilai transfer mencapai Rp834 miliar

Featured-Image
Anthony Gordon resmi berseragam Newcastle United setelah diboyong dari Everton dengan nilai Rp834 miliar (Foto: Sky Sports)

bakabar.com, JAKARTA –Newcastle United baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka telah memboyong Anthony Gordon dari Everton dengan nilai transfer mencapai 45 juga poundsterling atau setara Rp834 miliar.

Dilansir dari AFP, Anthony Gordon merupakan rekrutan pertama The Magpies pada bursa transfer musim dingin ini.

Setelah resmi bergabung bersama The Magpies, pemain berusia 21 tahun itu mengatakan dirinya yakin bergabung bersama Newcastle usai mendengar ketertarikan klub terhadap dirinya.

“Sejak saya mendengar ketertarikan itu, saya selau menyakinkan diri bahwa mereka [Newcastle] adalah untuk saya,” ujar Gordon dikutip dari NUFC TV.

“Menurut saya, basis penggemar dan kota ini benar-benar cocok untuk saya secara pribadi, cara tim bekerja di bawah pelatih saat ini benar-benar seusai dengan saya, dan klub sepertinya mengarah ke jalur yang tepat,” sambungnya.

Baca Juga: Menang Tipis Lawan Persikabo, Thomas Doll Liburkan Pemain

Di samping itu, pelatih Newcastle, Eddie Hoew menilai pemain muda timnas Inggris U-21 itu memiliki talenta papan atas yang dapat membantu The Magpies di musim ini.

“Saya benar-benar senang untuk dapat bekerja dengan dia [Gordon], untuk membangun dia, dan tidak sabar untuk melihat apa yang dapat dilakukannya dalam balutan seragam Newcastle,” ujar Howe.

Sebelum berseragam The Magpies, Gordon merupakan pemain muda Inggris yang memulai karir sepak bolanya bersama akademi Everton. Dirinya pun lantas melakukan debut bersama tim senior pada usia 16 tahun.

Bersama Everton, dirinya telah mengoleksi tiga gol dalam 18 kali penampilannya dengan The Toffees di musim ini.

Baca Juga: Sassuolo Hancurkan AC Milan 5-2 di Stadion San Siro

Terakhir kali dirinya bermain sebagai pemain inti Everton saat The Toffees menelan kekalahan 1-2 dari Wolverhampton di ajang Liga Inggris pada 26 Desember lalu.

Dirinya pun terakhir kali menyumbangkan gol untuk The Toffees kala mereka mengalahkan Crystal Palace pada Oktober tahun lalu.

Newcastle sendiri musim ini tengah menunjukkan performa yang sangat memukau. Di bawah komanado Eddie Hoew, The Magpies tengah bersaing di papan atas klasemen Liga Inggris yang sedang menempati urutan ketiga.

Editor


Komentar
Banner
Banner