Serie A

Sassuolo Hancurkan AC Milan 5-2 di Stadion San Siro

AC Milan kewalahan di kandang sendiri, Stadion San Siro saat menjamu Sassuolo di laga lanjutan Serie A pekan ke-20, Minggu (29/1) malam WIB.

Featured-Image
AC Milan kalah telak 2-5 oleh Sassuolo di Stadion San Siro, pada laga lanjutan Serie A pekan ke 20, Minggu (29/1) malam WIB. (Foto: dok. seriea)

bakabar.com, JAKARTA - AC Milan kewalahan di kandang sendiri, Stadion San Siro saat menjamu Sassuolo di laga lanjutan Serie A pekan ke-20, Minggu (29/1) malam WIB.

Rossoneri bahkan harus tumbang memalukan dengan skor telak 2-5, menyusul kekalahan telak sebelumnya atas Lazio di laga terakhir, sekaligus menambah derita kalah kekelahan beruntun di enam laga.

Milan sebenarnya bisa unggul lebih dulu di menit ke-8 lewat Olivier Giroud, namun sayang gol tersebut dianulir oleh wasit karena VAR menunjuk Giroud dalam posisi offside.

Sementara itu sang tamu, Sassuolo tampil lepas, hingga akhirnya membuka kemenangan lewat gol di menit 19, setelah sepakan jarak dekat Gregoire Defrel tak mampu dibendung kiper Milan.

Baca Juga: Persija Menang dari Persikabo, Thomas Doll Kok Tidak Gembira?

Dua menit berselang, Davide Frattesi membawa Sassuolo memimpin dua gol, sebelum tandukan Giroud memperkecil ketinggalan menjadi 2-1 hasil umpan Calabria.

Namun Sassuolo kembali membuat selisih menjadi dua angka setelah Domenico Berardi lagi-lagi menjebol gawang Milan untuk yang ketiga kali. Skor 3-1 menutup babak pertama. 

Memasuki babak kedua, Milan semakin terbenam setelah wasit menghadiahi penalti untuk Sassuolo, dan eksekusi sempurna Armand Lariente membuat skor menjadi 4-1.

Anak asuh Stefano Pioli mencoba bangkit lewat gol Ante Rebic di menit 54, namun VAR kembali menganulir gol akibat offside.

Baca Juga: Hasil Indonesia Masters 2023: Selamat! Leo/Daniel Juara Ganda Putra

Sedangkan Sassuolo yang sudah unggul empat gol tidak mengendurkan serangan. Mereka jusrru menambah keunggulan menjadi 5-1 di menit 79, setelah Matheus Henrique melesatkan sepakan untuk merobeng gawang Milan.

Dua menit berselang, Divock Origi coba membalikkan semangat rekan setimnya di Milan lewat gol yang merubah kedudukan menjadi 2-5. Namun gol Origi tidak cukup untuk membawa keselamatan bagi Milan hingga laga berakhir.

Dengan hasil ini, AC Milan tertahan di posisi keempat klasemen Seria A dengan koleksi 38 poin dari 20 laga, sementara Sassuolo masih berjuang di peringkat 16 setelah kumpulan 20 poin.

Editor


Komentar
Banner
Banner