Europa League 20222023

PSV Eindhoven Bertandang ke Arsenal, Cody Gakpo Berpeluang Hancurkan Meriam London

PSV Eindhoven akan bertandang ke markas Arsenal di Emirates Stadium pada laga Liga Europa, Striker PSV, Cody Gakpo berpotensi hancurkan Arsenal.

Featured-Image
Cody Gakpo berpeluang hancurkan Meriam London (Foto: Skysports)

bakabar.com, JAKARTA – PSV Eindhoven akan bertandang ke markas Arsenal dalam laga Europa League yang sempat di tunda lantaran mangkatnya Ratu Elizabeth II. Bertandang ke markas Arsenal, pemain haus gol PSV Eindhoven, Cody Gakpo berpeluang membuat pasukan Mikel Arteta kembali ke bumi.

Bermain di Emirates Stadium, PSV Eindhoven berpeluang merusak kemenangan sempurna Arsenal di ajang Europa League, Jumat (21/10) dini hari WIB.

Arsenal akan mengamankan posisi puncak klasemen di Grup A Liga Europa jika berhasil meraih tiga angka. Tapi, PSV Eindhoven bukanlah lawan yang mudah bagus Meriam London.

Di Liga Europa musim ini, pasukan, Ruud Van Nistelrooy belum mengalami kekalahan dari tiga laga yang sudah mereka jalani.

PSV Eindhoven mengoleksi 7 poin, dengan melesakkan 11 gol dan hanya merasakan dua kali kebobolan di Liga Europa musim ini.

Terlebih lagi, Wonderkid binaan klub mereka Cody Gakpo saat ini sedang berada di puncak performanya bersama PSV Eindhoven baik di Liga Europa maupun di Liga Belanda.

Dengan hadirnya Cody Gakpo di PSV, bukan tidak mungkin akan merepotkan lini pertahanan skuad asuhan Mikel Arteta itu dalam duel nanti malam.

Peluang Cody Gakpo Hancurkan Arsenal

Pemain paling berbahaya PSV Eindhoven musim ini tentu saja jatuh kepada winger haus gol mereka, Cody Gakpo. Pemain asal Belanda ini sudah berkontribusi luar biasa untuk PSV Eindhoven di musim ini.

Gakpo telah menciptakan sembilan golnya untuk PSV di ajang Liga Belanda sehingga membuat namanya kini menduduki top skor sementara Liga Belanda.

Sedangkan, di Liga Europa, ia telah mencetak tiga gol untuk PSV Eindhoven dan menempatkan namanya di urutan kedua daftar top skor Liga Europa musim ini.

Lebih lanjut, kualitas Gakpo sebagai striker PSV Eindhoven sudah tak perlu diragukan lagi. Bahkan, Cody telah melampaui rekor kontribusi gol yang diciptakan oleh striker anyar Man City, Erling Haaland.

Baca Juga : Cody Gakpo, Winger PSV Eindhoven yang Punya Statistik Mirip Haaland

Arsenal dalam duel nanti malam mestinya harus mengawasi pergerakan dari pemain lincah PSV tersebut. Jika tidak, maka Cody Gakpo akan mampu menghancurkan lini pertahanan pasukan Mikel Arteta.

Peluang Arsenal Kunci Kemenangan Sempurna

Mejamu PSV Eindhoven di depan pendukungnya di Emirates Stadium, pasukan Mikel Arteta berupaya memenangkan pertandingan tersebut untuk meraih kemenangan sempurna di fase grup Liga Europa.

Tampil sebagai pemuncak klasemen Grup A, Meriam London lebih dijagokan untuk memenangkan duel tersebut ketimbang tamunya PSV Eindhoven.

Selain itu, Performa anak-anak asuh Mikel Arteta yang sedang dalam performa terbaiknya juga bahkan dipercaya akan memenangkan duel tersebut.

Pasalnya, di kancah Liga Europa, Meriam London mampu tampil sempurna setelah berhasil menyapu bersih tiga kemenangan mereka di fase grup A dan menjadi pemuncak klasemen dengan raihan 9 poin.

Dalam duel nanti, pasukan Mikel Arteta tampaknya akan berusaha untuk meraih kemenangan sempurna dan mengunci tiket mereka untuk melaju ke babak 16 besar Liga Europa.

6 Pertemuan Terakhir Kedua Tim

08/03/2007 Arsenal 1-1 PSV (UCL)

21/02/2007 PSV 1-0 Arsenal (UCL)

25/11/2004 PSV 1-1 Arsenal (UCL)

15/09/2004 Arsenal 1-0 PSV (UCL)

13/11/2002 Arsenal 0-0 PSV (UCL)

26/09/2022 PSV 0-4 Arsenal (UCL)

Prediksi Susunan Pemain Arsenal vs PSV Eindhoven

Arsenal (4-3-3): Turner, Tiernet, Magalhaes, Holding, White, Xhaka, Lokonga, Vieira, Nelson, Nketiah, Saka.

PSV Eidnhoven (4-2-3-1): Benitez, Max, Obispo, Ramalho, Mwene, Gutierrez, Sangare, Gakpo, Veerman, Simons, Guus Til.

Editor
Komentar
Banner
Banner