Cody Gakpo Vs Erling Haaland

Cody Gakpo, Winger PSV Eindhoven yang Punya Statistik Mirip Haaland

Cody Gakpo tengah jadi sorotan. Performa luar biasanya di Liga Belanda mulai dibandingkan dengan Striker Man. City Erling Haaland

Featured-Image
Cody Gakpo (Photo by Perry van de Leuvert via Getty Images)

bakabar.com, JAKARTA – Cody Gakpo, mungkin nama itu jarang muncul di media, tapi pemain nomor 11 milik PSV Eindhoven ini punya statistik mentereng dalam urusan gol, angka yang bahkan tidak kalah dari Striker Manchester City, Erling Haaland.

Cody adalah pemain asal belanda yang kini berusia 23 tahun. Pemain binaan Jong PSV ini jadi Hot Property musim panas lalu berkat catatan apiknya. Cody menciptakan 14 gol dan 13 assist di sepanjang musim 2021-2022 lalu.

Dan di musim ini, pemain yang biasa beroperasi di sisi kiri ini tengah bersaing dengan Erling Haaland sebagai pemain yang paling banyak terlibat dalam mencetak dan membuat assist di seantero benua Eropa.

BACA : Sindir Lewat Meme, Kaesang Enggan Percaya Pernyataan Kadiv Humas Polri Dedi Prasetyo

Cody Berkontribusi Dalam 22 Gol PSV Musim ini

Menurut catatan yang dikeluarkan Whoscored.com, musim ini Cody telah membuat 9 gol dan 6 assist dari 9 laga yang telah dijalani PSV di Eredivisie.

Dari Europa League, pemain incaran Manchester United ini telah membuat 3 gol dan 1 assist hanya dari 2 laga.

Selain itu, Cody juga menciptakan 3 gol dari Dutch Super Cup dan juga KNVB Cup. Total pemilik 9 Caps di Tim Nasional Belanda ini telah berkontribusi dalam 22 gol yang dibuat PSV hingga awal Oktober ini.

Statistik Cody Gakpo (Foto : Whoscored.com)
Statistik Cody Gakpo (Foto : Whoscored.com)

Bersaing dengan Erling Haaland

Statistik itu hampir serupa dengan yang dimiliki Striker Manchester City yang tengah tampil menggila di Liga Inggris, Erling Haaland.

Striker yang baru diboyong dari Borussia Dortmund ini telah membuat 15 gol dan 3 assist hanya dalam 9 laga.

Selain Liga Inggris, pemain nomor 9 itupun juga tampil spektakuler di Liga Champions. Di Liga para raja Eropa itu Haaland telah mencetak 5 gol dalam 3 laga yang telah dijalani.

Artinya pemain timnas Norwegia ini telah berkontribusi dalam 23 gol yang dibuat Manchester City sampai dengan Oktober ini.

Jika keduanya terus tampil brilian seperti sekarang, bukan tidak mungkin kita akan melihat dua rekor fantastis di akhir musim nanti.

Statistik Erling Haaland (Foto : Whoscored.com)
Statistik Erling Haaland (Foto : Whoscored.com)



Editor


Komentar
Banner
Banner