FIFA Matchday

PSSI Ingin Undang Timnas Argentina, STY: Jangan Ngomong Doang

Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong angkat bicara terkait dengan keinginan PSSI mengundang Timnas Argentina untuk laga uji coba

Featured-Image
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menjawab pertanyaan para awak media ditengah menggelar pemusatan latihan di Stadion PTIK, Jakarta. (Foto: apahabar.com/Farhan)

bakabar.com, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong angkat bicara terkait keinginan PSSI untuk mengundang tim nasional Argentina di laga uji coba.

Terkait hal tersebut, pelatih asal Korea Selatan itu meminta PSSI jangan hanya bicara saja. Melainkan bisa benar-benar dilakukan untuk mengundang Argentina.

“Saya minta tolong semoga bisa diundang [Timnas Argentina]. Jangan bicara saja,” ujar Shin disela-sela memimpin pemusatan latihan Timnas di Stadion PTIK, Jakarta, Senin (20/3).

Sebelumnya, Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI), berencana mendatangkan timnas Argentina pada laga FIFA Matchday pada bulan Juni mendatang.

Baca Juga: Dirtek PSSI Pastikan Komitmen Justin Hubner Gabung Timnas Indonesia U-20

Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Ketua Umum PSSI I, Zainudin Amali yang mengatakan PSSI tengah berupaya untuk mengundang kampiun Piala Dunia Qatar 2022 itu ke Indonesia.

Akan tetapi, mantan Menteri Pemuda dan Olahraga itu menegaskan pihaknya masih terus mengusahakan agar timnas Argentina bisa bertanding melawan skuat Garuda.

“Mungkin di FIFA Matchday bulan Juni itu ada tim palestina akan main di kita. Dan yang sedang diusahakan adalah Argentina,” ujar Amali beberapa hari lalu.

Kendati demikian, Amali mengatakan belum tahu tim Argentina yang mana yang akan menjadi calon lawan skuat Garuda jika nantinya diundang ke Indonesia.

Baca Juga: Pemain Timnas Indonesia Belum Komplit, STY: Tolong, Jangan Bikin Stres

“Tidak tahu belum tahu kan ini bisa aja yang tim U-23, atau tim berapa kan kita belum tahu,” tuturnya.

Amali menambahkan, keinginan PSSI untuk mendatangkan Timnas Argentina merupakan sejalan dengan komitmen Ketum PSSI Erick Thohir.

“Tapi kan komitmen pak Erick [Ketum PSSI] akan membawa tim-tim baik ke sini tergantung kesiapan kita,” tandas Amali.

Sebelum benar terjadi melawan timnas Argentina, Timnas Indonesia akan lebih dulu menjalani laga FIFA Matchday 2023 melawan timnas Burundi.

Baca Juga: Jenazah Syabda Perkasa Belawa Berencana Dimakamkan di Sragen

Duel Indonesia Vs Burundi itu nantinya akan digelar dua kali yakni pada 25 dan 28 Maret 2023 mendatang.

Nantinya, dalam menjalani laga FIFA Matchday lawan Burundi, pelatih timnas Shin Tae-yong akan menurunkan skuat Garuda Senior di laga tersebut.

Shin Tae-yong pun bahkan sudah menjalani sesi pemusatan latihan (TC) skuat Garuda untuk persiapan laga FIFA Matchday itu.

Editor
Komentar
Banner
Banner