Piala Dunia U-20

Pemain Timnas Indonesia Belum Komplit, STY: Tolong, Jangan Bikin Stres

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku masih ada beberapa klub yang masih menahan para pemainnya untuk mengikuti sesi pemusatan latihan (TC)

Featured-Image
Pelatih Timnas Indonesia U-20 Shin Tae-yong (Foto: dok. AFC)

bakabar.com, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku masih ada beberapa klub yang masih menahan para pemainnya untuk mengikuti sesi pemusatan latihan (TC).

Pelatih asal Korea Selatan itu pun lantas meminta untuk para klub agar segera melepas para pemain yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia untuk ajang FIFA Matchday dan Piala Dunia U-20.

“Kita harus menjadi satu hati, kita sudah melakukan pemanggilan pemain, apalagi ini FIFA Matchday, tetapi saat ini masih ada pemain yang tidak bisa dipanggil,” ungkap Shin di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (20/3).

“Harusnya ada pengorbanan dari klub, semoga semua menjadi satu hati untuk Garuda,” sambungnya menambahkan.

Baca Juga: Indonesia Kehilangan Pebulu Tangkis Muda Sarat Prestasi, Syabda Perkasa Belawa

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia akan menggelar sesi pemusatan latihan (TC) sebagai persiapan untuk menjalani laga FIFA Matchday dan Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

Akan tetapi, pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan masih terdapat beberapa pemain yang belum bergabung ke skuat Garuda untuk menjalani pemusatan latihan.

Terkait hal tersebut, Shin Tae-yong lantas meminta para klub untuk segera melepas para pemainnya yang dipanggil untuk bergabung ke skuat Garuda.

Pasalnya, kejadian sepertinya juga sempat terjadi saat TC timnas Indonesia U-20 menjelang turnamen Piala Asia U-20 2023 lalu.

Baca Juga: STY Ngarep Timnas Dapat Lawan Mudah di Drawing Piala Dunia U-20

Untuk itu, Shin berharap kejadian serupa tak akan terulangan kembali. Dirinya pun lantas meminta kepada Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri untuk melakukan koordinasi yang baik dengan para klub.

“Saya minta tolong ke semua klub agar bisa lepas pemain ke Timnas U-20, itu saja saya minta tolong, agar tidak terjadi lagi TC seperti sebelum berangkat ke Uzbekistan [Piala Asia U-20],” tutur Shin.

“Saat itu sangat sulit, saya minta tolong agar tidak terjadi lagi seperti itu, kepada coach Indra, saya minta tolong koordinasi lebih baik lagi ke klub agar saya tidak stress,” pungkasnya menambahkan

Editor


Komentar
Banner
Banner