Piala Dunia U-20

PSSI Dorong Merchandise Lokal Sebagai Ajang Promosi Piala Dunia U-20

PSSI terus berupaya mensukseskan gelaran Piala Dunia U-20 2023 yang akan digelar di Indonesia pada 20 Mei hingga 11 Juni mendatang.

Featured-Image
Ketum PSSI Erick Thohir bersama Menpora Zainudin Amali dan CEO Juaraga Mochtar Sarman menghadiri peluncuran resmi official merchandise Piala Dunia U-20 Indonesia (Foto: apahabar.com/Rafi)

bakabar.com, JAKARTA – PSSI terus berupaya mensukseskan gelaran Piala Dunia U-20 2023 yang akan digelar di Indonesia pada 20 Mei hingga 11 Juni mendatang.

Salah satu upaya yang dilakukan oleh PSSI yaitu melakukan promosi kepada masyarakat melalui merchandise, dengan melibatkan produk lokal.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir saat menghadiri acara peluncuran official merchandise FIFA World Cup U-20 2023 Indonesia, di FX Sudirman, Jakarta, Rabu (8/3).

Lebih lanjut, Erick mengatakan dengan ditunjuknya PT Juara Raga Adidaya (Juaraga) sebagai pemegang lisensi merchandise resmi Piala Dunia U-20, ia berharap lewat merchandise gelaran Piala Dunia U-20 bisa sukses.

Baca Juga: Dua Klub Raksasa Mulai Dekati Roberto Firmino

Selain itu, Ketum PSSI juga berharap pihak Juaraga bisa maksimal dalam melakukan promosi melalui penjualan berbagai merchandise resmi Piala Dunia U-20 Indonesia.

Orang nomor satu di induk sepak bola Tanah Air itu memastikan bahwa pemerintah akan terus mendukung untuk mensukseskan gelaran bergengsi turnamen dunia FIFA itu.

“Piala Dunia U-20 tinggal 73 hari lagi. Kita perlu kerja keras bersama, waktu yang mepet bukan alasan tidak bisa. Peluncuran merchandise Juara adalah bagian dari kita untuk memeriahkan event terbesar kedua FIFA yaitu kejuaraan dunia U-20,” ujar Erick Thohir.

“Ini penting bagaimana negara hadir di event besar ini. Tanpa dorongan negara, tanpa dorongan komunitas sepak bola, tanpa kerja sama FIFA, saya rasa ini menjadi mustahil,” sambungnya.

Baca Juga: Dirtek PSSI Sebut Shin Tae-yong Ingin Timnas U-20 TC di Korea Selatan

Di sisi lain, CEO Juaraga, Mochtar Sarman menyampaikan apresiasi kepada FIFA dan juga PSSI karena pihaknya telah dipercaya memegang lisensi untuk official merchandise Piala Dunia U-20.

Dirinya juga akan memastikan bahwa Juaraga bakal menyiapkan produk-produk yang berkualitas terbaik untuk mensukseskan gelaran FIFA Wolrd Cup U-20 di Indonesia lewat merchandise.

Selain itu, Sarman mengatakan bahwa pihaknya akan berkomitmen memaksimalkan penjualan merchandise resmi Piala Dunia U-20 Indonesia, sebagai upaya promosi sekaligus mensukseskan gelaran FIFA World Cup U-20.

Lebih lanjut, Mochtar Sarman menegaskan dalam pembuatan merchandise resmi Piala Dunia, Juraga menggunakan bahan baku lebih dari 95 persen berasal dan dibuat di Indonesia.

Baca Juga: Conte Racik 'Obat' Untuk Para Pemain Tottenham Jelang Lawan AC Milan

Sejauh ini, produsen lokal merchandise Piala Dunia U-20 itu telah merancang 53 jenis souvenir yang terdiri dari t-shirt, jersey, jaket, topi, sandal, bahkan boneka maskot Piala Dunia U-20 Indonesia.

Dengan peluncuran official merchandise diharapkan dapat meningkatkan semangat dan antusiasme pecinta sepak bola Tanah Air dalam menyambut turnamen Piala Dunia U-20 di Indonesia.

Editor


Komentar
Banner
Banner