transfer pemain

Dua Klub Raksasa Mulai Dekati Roberto Firmino

Barcelona dan Internazionale menjadi dua klub pertama yang menunjukkan minat terhadap penyerang Liverpool, Roberto Firmino.

Featured-Image
Roberto Firmino mulai didekati oleh beberapa klub menyusul keputusannya tidak perpanjang kontrak di Liverpool. (Foto: dok. lfc)

bakabar.com, JAKARTA - Barcelona dan Internazionale menjadi dua klub pertama yang menunjukkan minat terhadap penyerang Liverpool, Roberto Firmino.

Xavi Hernandez masih berencana melanjutkan pencarian pemain dengan status bebas transfer, sementara Inter juga tengah berusaha menambah opsi pemain di lini serang sebab Romelu Lukaku belum memutuskan masa depannya bersama Nerazzuri.

Menurut laman Football Insider, selain Barca dan Inter, salah satu klub Liga Arab Saudi juga tengah mempersiapkan tawaran dengan jumlah kontrak yang besar untuk memboyong Firmino ke Timur Tengah.

Semenjak keputusannya untuk tidak melanjutkan karir di Liverpool, pemain berusia 31 tahun itu diramalkan akan menjadi rebutan klub-klub top Eropa pada bursa musim panas, apalagi ia akan pergi dari Anfield dengan status pemain gratis.

Baca Juga: Dirtek PSSI Sebut Shin Tae-yong Ingin Timnas U-20 TC di Korea Selatan

Kontraknya bersama The Reds akan berakhir pada bulan Juni, mengakhiri petualangan hebat Firmino selama delapan tahun terakhir, termasuk memenangi gelar Liga Inggris dan Liga Champions.

Keputusan Firmino untuk tidak memperpanjang kontrak dengan Liverpool dipublikasikan pada Jumat pekan lalu waktu setempat, setelah ia memberi kabar secara langsung kepada sang pelatih Jurgen Klopp.

Meski memutuskan untuk pergi dari Anfield, pemain tim nasional Brasil itu mengungkapkan kesedihannya.

Hal itu ia tunjukkan ketika melakukan selebrasi gol kemenangan 7-0 Liverpool dari Manchester United. Selepas gol, Firmino berlari ke arah kerumunan suporter dan tampak sangat emosional.

Gol itu adalah yang ke-10 bagi Firmino untuk Liverpool di musim ini, sejak absen selama dua bulan akibat cedera betis. Firmino juga sudah memberikan kontribusi lima asistensi dari 24 pertandingannya di semua kompetisi.

Editor
Komentar
Banner
Banner