FIFA Matchday

PSSI Bakal Tindak Tegas Calo Tiket Indonesia Vs Argentina

Tiket presale FIFA Matchday Indonesia vs Argentina telah terjual ludes kemarin (5/6). Namun, sebagian orang mengeluh tentang dugaan calo.

Featured-Image
Ketum PSSI Erick Tohir sebut pihaknya akan tindak tegas calo tiket FIFA Matchday (6/6). (Foto: apahabar.com/HanaaSeptiana)

bakabar.com, SURABAYA - Tiket presaleFIFA Matchday Indonesia vs Argentina telah terjual ludes kemarin (5/6). Namun, sebagian orang mengeluh tentang dugaan calo yang masih ikut memburu tiket.

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Tohir, menyebut bahwa pihaknya telah melakukan sejumlah aturan untuk menghindari calo tiket. Salah satunya, pemesanan tiket wajib menggunakan KTP.

"Saya rasa sudah dibatasi dengan 1 KTP untuk 2 tiket," ucap Erick saat mengecek kesiapan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Selasa (6/6).

Selain membatasi dengan sistem KTP, Erick menyebut PSSI akan melakukan pemeriksaan tiket di stadion jelang laga dimulai. Jika ditemukan kecurangan, maka pihak panitia akan memberi tindakan tegas.

Baca Juga: Murah! Segini Harga Tiket Indonesia Vs Palestina

"Kalau ditemukan kecurangan, mohon maaf, akan ada tindakan-tindakan yang harus dilakukan,” ucap Erick.

Menurut Erick, pemesanan dan penjualan tiket sudah diatur sedemikian rupa. Tujuannya mendidik keamanan pertandingan secara menyeluruh.

Erick pun mengapresiasi antusias masyarakat dalam memburu tiket laga Indonesia vs  Argetina kemarin dan hari ini. Sebbnya, pada hari pertama penjualan dibuka sudah ada 20 ribu tiket habis dalam waktu 9 menit.

"Ya kalau war tiketnya seperti itu, berarti tidak kalah dengan konser musik Coldplay," tandas Erick.

Baca Juga: Tiket Cepat Habis, Ketum PSSI Bersyukur Laga Timnas Tidak Kalah dari Konser Musik

Selain itu, PSSI juga sudah mengumumkan harga tiket FIFA Matchday Indonesia vs Palestina yang akan berlangsung di GBT Surabaya 14 Juni mendatang.

Dua kategori disediakan bagi para penikmat sepak bola dengan masing-masing harga yaitu ekonomi dibanderol Rp 100 ribu, sedangkan VIP seharga Rp 250 ribu. 

“Kuotanya 40 ribu,” kata Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga.

Tiket tersebut bisa dibeli di e-commerce tiket.com dan website PSSI (pssi.org) mulai besok (7/6) pukul 10.00 WIB.

Arya menambahkan, ada promo khusus bagi nasabah BSI. Yakni pemegang kartu kredit Hasanah akan mendapatkan diskon 50 persen untuk pemesanan hari pertama. Hari kedua, akan mendapat diskon 20 persen dengan kuota 4 sampai 5 ribu tiket.

Editor
Komentar
Banner
Banner