liga 1

PSM Makassar vs Madura United: Misi Penting Sape Kerrab

Madura United akan berkunjung ke markas PSM Makassar di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, pada lanjutan Liga 1 2023/2024, Minggu (10/8) pukul 15.00 WIB. 

Featured-Image
Para pemain Madura United saat bertanding di Liga 1 2023/2024. (foto: maduraunited.fc)

bakabar.com, JAKARTA -Madura United akan berkunjung ke markas PSM Makassar di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, pada lanjutan Liga 1 2023/2024, Minggu (10/8) pukul 15.00 WIB. 

Tim berjuluk Laskar Sape Kerrab ini memiliki misi penting yaitu meraih kemenangan agar bisa terus menempel Borneo FC Samarinda di puncak klasemen sementara Liga 1.

Saat ini, Madura United berada di posisi kedua dengan 27 poin, terpaut 4 angka dari Borneo FC yang mencatatkan kemenangan atas Arema FC, Jumat (8/10).

Baca Juga:Menang 2-1, Borneo FC Kudeta Madura United di Puncak Klasemen

Karena itu, Rachmat Irianto dan kawan-kawan harus berjuang keras agar bisa membawa pulang tiga poin di markas PSM.

Asisten Pelatih Madura United FC Rakhmad Basuki justru tak ingin terlalu jemawa di pertandingan nanti.

Menurutnya, PSM patut diwaspadai karena mampu memperlihatkan permainan yang efektif. Hal itu dipandang menjadi kekuatan tersendiri dari lawan tandingnya.

Baca Juga:Sikat PSM 1-0, Borneo FC Tempel Ketat Madura United di Puncak

"PSM tetaplah PSM. Mereka adalah juara bertahan. Kami melihat mereka main efektif sejak musim kemarin hingga sekarang. Tidak terlalu banyak menguasai bola, tapi mereka efektif. Kami tetap respek kepada PSM," ucap Rakhmad.

Walaupun begitu, fullback Madura United FC Koko Ari Araya tidak patah arang untuk membawa timnya bangkit setelah menelan kekalahan pertama di kandang atas Borneo FC Samarinda 1-2, Minggu (1/10) lalu.

Mantan pemain Persebaya Surabaya itu bertekad mencuri poin dari markas PSM . "Persiapan seminggu sudah kami lalui. Kami datang ke sini dengan kepercayaan diri tinggi untuk mendapatkan poin di sini," kata Koko.

Baca Juga: Saddil Ramdani Hattrick Assist, PSM Makassar Dibantai Sabah FC 0-5

Sementara Pelatih PSM, Bernardo Tavares berada dalam tekanan di pertandingan ini. Sebab, tim berjuluk Juku Eja itu akan bermain tanpa Wiljan Pluim, Kenzo Nambu, dan Erwin Gutawa.

Padahal ketiga pemain itu merupakan pemain penting di dalam skuat racikan pelatih asal Portugal tersebut.

 Namun Tavares punya keyakinan Muhammad Arfan cs bisa berikan kejutan. Ia juga meminta Suporter untuk hadir dan mendukung tim karena mereka mempunyai peran penting di masa-masa sulit.

Baca Juga: Sikat PSM 1-0, Borneo FC Tempel Ketat Madura United di Puncak

“Tapi kita main di kandang. Masa-masa sulit itulah kita bisa memberikan kejutan,” ucap Tavares.

Adapun pertandingan antara PSM Makassar vs Madura United akan disiarkan secara langsung Indosiar, Minggu (8/10 pukul 15.00 WIB.

Selain itu, laga ini juga bisa disaksikan secara live streaming.. LINK..  

Editor


Komentar
Banner
Banner