Tak Berkategori

Program Karya Bakti TNI, Dandim 1001 Kunjungi Gunung Manau Balangan.

apahabar.com, PARINGIN – Dandim 1001/Amuntai-Balangan, Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi meninjau langsung ke lokasi peningkatan jalan…

Featured-Image
Dandim 1001/Amuntai-Balangan, Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi meninjau lokasi jalan di Desa Gunung Manau. Foto-apahabar.com/Hendry

bakabar.com, PARINGIN – Dandim 1001/Amuntai-Balangan, Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi meninjau langsung ke lokasi peningkatan jalan di Desa Gunung Manau, Batu Mandi, Balangan, Kamis (5/8).

Dalam kunjungan program karya bakti TNI tersebut dilakukan Dandim bersama Camat Batu Mandi, Perwakilan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) dan Kepala Desa (Kades) Gunung Manau, Sarinandi.

Dandim Ali Ahmad mengatakan program karya bakti ini merupakan usulan dari babinsa yang bertujuan untuk membantu dan meringankan masyarakat dalam membawa hasil kebun mereka.

“Karya Bakti ini akan melaksanakan peningkatan badan jalan, sehingga nantinya memudahkan masyarakat dalam membawa hasil kebun mereka,” katanya.

Dandim juga menyampaikan perencanaan dari program karya bakti TNI yang bertempat di Desa Gunung Manau.

“Sementara 3,5 kilometer, namun nanti bisa berkembang saat pelaksanaan, masih menunggu anggaran yang di sediakan oleh Pemerintah Daerah,” ujarnya.

Jalan merupakan akses utama warga setempat menuju perkebunan karet.

Dengan kondisi medan yang tanahnya terkikis akibat tergerus air kala hujan, tentu menjadi kendala bagi warga dan0 petani setempat.

Kades Gunung Manau, Sarinandi menjelaskan jalan tersebut sebelumnya sudah pernah mendapat sentuhan dari pemerintah daerah, namun dalam kurun waktu yang lama perlu dilakukan peningkatan kembali.

“Kondisinya begitu parah untuk dilewati, bagi masyarakat untuk mengangkut hasil panen mereka sangat susah,” jelasnya.

Kades juga menerangkan bahwa jalan tersebut selain dapat diakses oleh petani, juga dapat menjadi penghubung antar kecamatan dan kabupaten tetangga, Hulu Sungai Tengah (HST).

“Jalur jalan ini, bisa ke Kecamatan Tebing Tinggi dan Kecamatan Limpasu, Kabupaten HST,” terangnya.

Sarinandi berharap, dengan adanya program tersebut akan dapat mempermudah warganya dalam menjalankan rutinitas.

“Semoga dengan perbaikan jalan ini, dapat menjadikan ekonomi masyarakat kami meningkat,” harapnya.



Komentar
Banner
Banner