Sinemaku Day 2024

Prilly dan Umay Gelar Sinemaku Day 2024, Demi Majukan Industri Film

Sinemaku Day berlangsung dengan meriah pada Rabu (10/1). Jadi ajang keseriusan dan komitmen Sinemaku Pictures dalam memajukan industri film di Indonesia.

Featured-Image
Sinemaku Day 2024 Apresiasi dan Komintmen Sinemaku Pictures Berikan Kemajuan Industri Film Indonesia. Foto: apahabar.com

bakabar.com, JAKARTA - Untuk memajukan industri film di Indonesia, Sinemaku Pictures mengadakan kegiatan Sinemaku Day, pada Rabu (10/1).

Rumah produksi yang didirikan Umay Shahab dan Prilly Latuconsina melakukan gebrakan dengan mengadakan Sinemaku Day 2024 merupakan bentuk keseriusan dan komitmen di industri perfilman lokal.

"Sinemaku Day ini sebagai apresiasi kalian semua, tanpa adanya kalian, kami tidak akan besar seperti sekarang. Hal tersebut menjadi arah baru dan kegaraman perfilman Indonesia, dan inilah bentuk apresiasi kami pada kalian," ucap Prilly Latuconsina pada Sinemaku Day, mengutip Kamis (11/1).

Baca Juga: Jadwal Roadshow dan Meet & Greet Film Ancika 1995. Catat Tanggalnya!

Menjadi sebuah rumah produksi baru, Sinemaku Pictures mencoba meyakini terhadap visi misi mereka untuk berkolaborasi dan terus maju demi perfilman Indonesia.

"Sebagai PH baru, kami melakukan regenerasi dan memberi kesempatan bagi milenials dan gen z memulai kolaborasi dan langkau kecil untuk memajukan perfilman Indonesia," tutur Umay.

Sebelumnya sukses dengan film yang mengangkat isu kesehatan mental yang telah tayang di berbagai festival film, serta meraih total penonton 2,2 juta penonton pada masa penayangannya.

Hal itu membuat Umay dan Prilly akan terus melebarkan sayapnya memberikan film-film terbaik yang akan digarap dalam rumah produksi tersebut.

Sinemaku Day 2024 Mengumumkan 3 Film Terbaru Sinemaku Pictures di Tahun 2024. Foto: bakabar.com
Sinemaku Day 2024 Mengumumkan 3 Film Terbaru Sinemaku Pictures di Tahun 2024. Foto: bakabar.com

Di kesempatan yang sama, keduanya turut mengumumkan ketiga film yang akan menuju tahap produksi dengan genre dan premis yang berbeda dari lainnya.

Mengusung genre berbeda dari horor hingga drama, Prilly dan Umay maju sebagai produser pada tiga film tersebut.

Baca Juga: Gala Premiere Film Ancika 1995 di Jakarta, Penggemar Zee Tumpah

Temurun sebuah film horor yang disutradarai oleh Inara Syarafina, dibintangi oleh Bryan Domani dan Yasmin Jasem, yang menjadi sebuah debut Inara dan Bryan Domani di genre tersebut.

Film bergenre drama komedi, Bolehkah Sekali Saja Ku Menangis, menjadi proyek selanjutnya yang akan digarap oleh sutradara Reka Wijaya, yang akan dibintangi oleh Prilly Latuconsina dan Dikta.

Terakhir, sebuah film drama 'Perayaan Mati Rasa' yang disutradarai Umay dengan pemeran utama Iqbaal Ramadhan dan juga diperankan oleh Umay sendiri. Tak hanya sebagai pemain, Iqbaal turut berperan sebagai produser kreatif.

Tak hanya mengumumkan ketiga filmnya, Sinemaku Day 2024 yang berlangsung di Gandaria City Hall, Mall Gandaria City, Jakarta Selatan ini diikuti sekitar 3.000 penonton yang memadati lokasi tersebut.

Editor
Komentar
Banner
Banner